Operasi Ramadniya 2017, Polres Bukittinggi Siapkan 11 Pospam

MENARAnews, Bukittinggi (Sumatera Barat) – Kepolisian Resor Bukittinggi telah bersiap-siap menyambut lebaran Idul Fitri 1438 H, dengan menyiapkan 267 personel yang akan dibagi di 11 pos pengamanan yang disebar di sejumlah titik di Bukittinggi pada pengamanan operasi Ramadniya 2017.

Operasi dalam rangka pengamanan kegiatan Idul Fitri 1438 Hijriah tersebut dilaksanakan selama 16 hari, dari 19 Juni sampai dengan 4 Juli 2017

Wakapolres Bukittinggi, Kompol Dasverry Abdi SIK merinci, 5 pos merupakan pos pengamanan, 6 pos merupakan pos pantau bagi pemudik, sedangkan satu pos yaitu pos pelayanan.

“Pos Pelayanan dilaksnakan di Jam Gadang, Pos Pengaman dibagi menjadi 5 titik, yaitu Simp. Padang luar, Simp.Mandiangin, Pasar Baso dan Simp.Tanjung Alam, sedangkan Pos Pantau juga terbagi menjado 6 titik, antara lain Panorama, Tugu Polwan, Jambu Air, Aur Kuning, Malalak serta Simp.Biaro,” ujar Kompol Dasferry.

Pihaknya juga menambahkan, menjelang lebaran semua tim Satuan Gabungan diharapkan bekerja lebih maksimal guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Personil Polres Bukittinggi yang kita libatkan sejumlah 267 personil. Ditambah nanti dari TNI, Satpol PP, DLLAJ, Pramuka, kesehatan dan PMI” tutur Dasferry saat dikonformasi Kamis (15/6) siang.

Dia menjelaskan bahwa Polres Bukittinggi juga sedang menyiapkan jalur alternatif apabila terjadi kepadatan arus. Oleh karena itu, Polres Bukittinggi akan melihat kondisi di lapangan nantinya untuk menerapkan sistim  buka tutup. Selain itu, rambu-rambu lalu lintas pada jalur alternatif juga tengah disiapkan untuk mengantisipasi adanya masyarakat yang tersasar.

“Kemarin diminta rambu petunjuk untuk jalan alternatif dilengkapi agar masyarakat tidak kesasar,” tutupnya. (AD)

Comments
Loading...