Wagub Sumbar : RSAM Bukittinggi Sebagai Rumah Sakit Rujukan Regional

MENARAnews, Bukittinggi (Sumatera Barat) – Kamis, 8 Juni 2017 dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan direktur baru Rumah Sakit dr. Ahmad Moechtar (RSAM) Bukittinggi, yaitu dr. Khairul Sp. M menggantikan Plt. dr. Merry Yuliesday, MARS.

Acara tersebut berlangsung di Aula RSAM Bukittinggi dan pelantikan serta pengambilan sumpah dilakukan secara langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit. Turut hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah adalah Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, Ketua DPRD Bukittinggi, Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, Kepala Dinas Kesehatan Bukittinggi dan sejumlah Direktur Rumah Sakit Umum Daerah se-Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Wagub Sumatera Barat, Nasrul Abit berharap dengan adanya pergantian kepemimpinan dapat memberikan nuansa baru serta masukan terhadap peningkatan fasilitas RSAM Bukittinggi.

“Pergantian kepemimpinan tentunya akan membawa perubahan yang lebih baik lagi. Atas ditunjuknya dr. Khairul, Sp.M sebagai Direktur RSAM yang merupakan orang dalam RSAM ini, dapat membawa warna yang baru di RSAM. Siapa pun yang menjadi direktur RSAM agar dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik lagi dengan tujuan untuk mensejahterakan rakyat,” ujarnya.

Selain itu, Nasrul Abit juga menambahkan bahwa RSAM Bukittinggi adalah Rumah Sakit milik pemerintah daerah provinsi Sumatera Barat. Di samping itu, RSAM juga berkewajiban untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pasien dalam memenuhi kebutuhan pelayanan medis tersebut.

“Rumah Sakit harus mampu menyesuaikan diri dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan demand masyarakat, serta melengkapi fasilitas sarana dan prasarana sesuai perkembangan peralatan yang modern, agar dapat memberikan pelayanan secara lebih optimal,” tambahnya.

Pihaknya juga mengingatkan, RSAM Bukittinggi sebagai rumah sakit rujukan regional harus segera berupaya meningkatkan fasilitas kesehatan bagi pasiennya dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dengan menyediakan dan memanfaatkan secara optimal prasarana dan sarana.

Di lain sisi, Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, mengapresiasi proses pelantikan ini dan berharap, direktur yang baru dapat bekerjasama dengan pemerintah kota dalam menunjang visi misi Bukittinggi sebagai kota kesehatan.

“Walaupun dikelola Provinsi, namun posisi RSAM berada di Bukittinggi. Untuk itu, kerjasama yang solid dengan pemko dalam mewujudkan Bukittinggi sebagai kota tujuan kesehatan,”ungkap Ramlan.

Sementara itu, Direktur RSAM yang baru, Dr. Khairul mengungkapkan syukur tak terhingga dan terima kasih kepada pemerintah provinsi yang telah memberikan kepercayaan untuk menjabat sebagai direktur. (AD)

Comments
Loading...