Mudik Lebaran 2017, Dishub Palangka Raya Tidak Lakukan Tes Urine Kepada Supir Bus

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Berbeda dengan tahun lalu, Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya kali ini tidak melakukan tes urine terhadap seluruh awak bus yang akan mengangkut arus mudik lebaran 2017.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Eldy. Tidak dilakukannya tes urine tersebut karena tidak adanya anggaran untuk pelaksanaan tes urine pada tahun 2017.

“Berbeda dengan tahun lalu, seluruh awak (supir bus) dilakukan tes urine terkait penggunaan narkotika, sedangkan tahun ini jelang arus mudik 2017 kita tidak lakukan tes urine karena tidak ada anggaran,” jelasnya saat dikonfirmasi, Jumat (16/6).

Namun, lanjutnya pada tahun depan kita akan lakukan secara rutin setiap tahunnya karena anggaran sudah disampaikan mulai 2018 mendatang, meskipun begitu pengawasan tetap akan dilaksanakan.

“Kita juga sempat dikonfirmasi oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palangka Raya terkait tes urine, namun karena tidak ada aggaran maka tersebut tidak dilakukan tahun ini,” bebernya lagi.

Dia juga menambahkan, untuk persiapan arus mudik pihaknya sudah menyiapkan bus sesuai kuota pemudik, seperti yang terlihat pada tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk arus mudik sudah siap, beberapa unit bus sudah kita sediakan, penyediaan pun kita lakukan sesuai dengan kuota pemudik yang sering terjadi di Kota Cantik Palangka Raya,” pungkasnya.(AF)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...