Portal Berita Online Indonesia

Mofit : Berikan Sanksi Tegas Pada Penyebar Isu Hoax

Hoax. Penerimaan Tenaga Kontrak RSUD Palangka Raya

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Beberapa waktu lalu ada beredar di media sosial terkait penerimaan tenaga kontrak di lingkungan Rumah Sakit Daerah (RSUD) Palangka Raya, namun setelah didalami ternyata hal tersebut adalah bohong (Hoax).

Wakil Walikota Palangka Raya, Ir. Mofit Saptono Subagio, cukup geram dengan pelaku penyebar berita tersebut, maka dari itu dirinya meminta kepada pihak pimpinan untuk mendalami pengunggah berita tersebut.

“Saat ini direktur sudah mengetahui oknum ASN yang ada di lingkup RSUD Palangka Raya yang mengunggah, dan bila memang pelanggaran maka harus diberi sangsi karena sudah meresahkan,” tegasnya saat diwawancarai, Senin (19/6).

Dia juga mengatakan, bila nantinya penyebaran tersebut disengaja makan akan diberi sangsi sesuai pasalnya, sebab baik itu ASN ataupun Tenaga kontrak sudah ada pasalnya terkait sangsi pelanggaran.

“Kita masih mendalami kasus tersebut, setelah sudah diketahui sebab-sebabnya dia mengunggah baru akan diambil tindakan sesuai peraturan yang sudah ada baik ASN maupun tenaga kontrak,” tukasnya.

Dia juga sedikit menjelaskan terkait penerimaan, bila memang ada penerimaan maka setiap SKPD ataupun RSUD Palangka Raya harus melaporkan kepada kepala daerah terlebih dahulu.

“Semua SKPD ataupun RSUD harus melaporkan terlebih dahulu kepada kepala daerah setelah itu baru BKPP yang membuat aturan-aturan tentang penerimaan, baru lah pengumuman bisa disebarluaskan,” bebernya.

Dirinya juga melihat, bahwa selama ini belum ada analisis jabatan, analisis beban kerja, sebab dalam penerimaan tenaga kontrak perlu banyak pertimbangan yang matang dan jelas.

“Tenaga kontrak itu implikasinya luas, salah satunya adalah pendanaan yang akan dijadikan sebagai gaji, itulah yang harus dipahami bersama,” ujar Mofit.(AF)

Editor: Hidayat