Minim Anggaran, Dispora Palangka Raya Belum Laksanakan Program Kemenpora

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Program yang diberikan oleh Kementerian pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tentang kewirausahaan pemuda, nampaknya belum bisa di lakukan oleh dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Palangka Raya.

Hal itu disampaikan oleh, Kepala dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palangka Raya, Gunawan Abel, dimana tidak bisa dilakukannya program tersebut tidak lain dan tidak bukan karena minimnya anggaran yang tersedia.

“Anggaran kita sangat minim karena Dispora baru saja dibentuk pada 2017 lalu, sehingga belum bisa mengajukan anggaran, hanya bisa menggunakan dana alokasi yang disediakan,” jelas Gunawan Abel Saat dikonfirmasi diruangannya, Selasa (06/06).

Kewirausahaan yang diprogramkan ada jenis kreasi para pemuda yang ada di daerah untuk ikut mendukungnya salah satu contoh nyatanya adalah bantuan modal bagi pemuda dan pemudi yang berkreasi dan berinovasi.

“Pada tahun ini kita memang tidak ada anggaran untuk itu, bahkan untuk anggaran SKPD saja masih cukup minim, kecuali pada tahun 2018 nanti baru kita bisa mengusulkan pada APBD perubahan,” bebernya.

Dia juga menambahkan, dengan minimnya anggaran ada dua bidang di SKPD nya yang belum bisa beroperasi karena anggaran yang ada diprioritaskan pada hal yang penting terlebih dahulu.

“Kita pastikan program Kemenpora akan bisa kita lakukan pada tahun 2018 mendatang, setelah kita sudah bisa mengajukan anggaran,” tukasnya.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa jenis program tersebut adalah memberikan modal bagi pemuda yang mau dan mampu berwirausaha serta menampilkan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat.(AF)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...