Meriahnya Pawai Tanglong Di Kapuas

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Pawai tanglong dan musik bagarakan sahur di Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kamis (16/6/2017), malam, berlangsung meriah.

Kegiatan menyambut malam selikur ramadan 1438 hijiriah tersebut dilepas langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat. Sedikitnya, 30 kelompok ikut ambil bagian dalam kegiatan yang dipenuhi ratusan masyarakat Kota Kapuas tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kapuas menerima secara langsung piala bergilir yang diserahkan oleh juara tahun lalu yaitu Langgar Miftahul Jannah, yang diserahkan kembali oleh Bupati Kapuas kepada DPD KNPI Kabupaten Kapuas sebagai pihak pelaksana untuk nantinya dapat diserahkan kepada pemmenang tahun ini.

Ben Brahim saat itu menyampaikan ucapan syukur karena dapat berkumpul bersama-sama dalam memeriahkan pawai tanglong dan musik bagarakan sahur yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya di Kota Air.

“Untuk tahun ini luar biasa karena sesuai laporan panitia jumlah gruop yang megikuti pawai mengalami peningkatan, untuk tahun-tahun kedepannya pun harus lebih bertambah lagi karena ini sudah dilakukan oleh KNPI setiap tahunnya dan tidak akan putus,” ucap Ben.

“Jadikanlah ajang ini sebagai ajang untuk bersilaturahmi anatar peserta dan kita semua,” tambah orang nomor satu di Kota Air itu.

Sedangkan panitia pelaksana kegiatan, Tommy Saputra, menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut tidak lepas dari kerja sama anatar KNPI dengan PHBI dan Angkatan Muda Masjid Agung Al Mukaram Kuala Kapuas (AMMAL). “Yang mana kegiatann ini merupakan agenda tahunan yang selalu dapat dukungan dari Bupati Kapuas beserta Ibu, kami ucapkan terimakasih,” ucapnya.

Lebih lanjut, Tommy menyampaikan bahwa nantinya pengumuman pemenang akan disampaikan pada saat pelaksanaan pawai gema takbir yang tentu nantinya akan bekerja sama juga dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas.

Untuk kategori peserta pada pawai tanglong dan musik bagarakan sahur antar lain masjid, langgar atau mushola, kantor/SKPD/badan/dinas/sekolah/kampus dan umum, dengan rute dari depan rujab sampai dengan Masjid Agung Al Mukarram. (irf)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...