Masyarakat Sukaresmi Padati Pasar Murah Bhayangkari

MENARAnews Pandeglang – Warga yang kriterianya kurang mampu di Kecamatan Sukaresmi harus rela berdesak-desakan di halaman gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Kamis (15/6). Hal ini terjadi karena adanya bazar pasar sembako murah yang digelar oleh Bhayangkari Polda Banten dengan membagikan sekitar 1000 paket sembako murah dengan paket berisi beras, minyak goreng, kecap dan gula pasir.

Ketua Bhayangkari Polda Banten Julianti Listyo Sigit Prabowo membenarkan, kegiatan pembagikan paket sembako murah ini dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) sekaligus acara di bulan Ramadan untuk lebih berbagi dan dekat dengan masyarakat.

“Biasanya selama Ramadan harga kebutuhan pokok melonjak naik sehingga kami dari Bhayangkari membantu masyarakat dengan cara menyalurkan paket kebutuhan pokok dengan harga murah,” katanya.

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Polres Pandeglang Iriyanti Anti Ary Satrian menjelaskan, kegiatan pasar murah dalam rangka menyambut Ramadan dengan harapan bisa meringankan beban kebutuhan warga sehari-hari.

“Pasar murah ini sasarannya untuk masyarakat menengah ke bawah apalagi kami menurunkan 1.000 paket untuk warga dengan harapan bisa mengurangi beban kebutuhan masyarakat pada saat menjalakan ibadah puasa,” pungkasnya.

Salah satu warga Sukaresmi Encun mengatakan, sebelum membeli sembako murah tersebut dirinya sudah mendapatkan laporan dari Rukun Tetangga (RT) di wilayah tempat tinggalnya. Hadirnya sembako murah tersebut katanya, sudah sangat membantu kebutuhan warga khususnya yang tidak mampu dalam menghadapi bulan Ramadan dan Lebaran.

“Pagi-pagi saya sudah berangkat dari rumah pak untuk antre karena takut gak kebagian. Apalagi sembakonya lumayan murah hanya Rp 20.000. Apalagi sekarag mejelang lebaran, makanya harga sembako di pasar pada naik,” kata Encun, di sela-sela antre sembako. (Kr)

 

Editor: Irdan

 

 

Comments
Loading...