Malam Takbiran, Kapal Membawa Sembako Terbakar

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Sebuah kapal dagang membawa Sembako dan pakaian dilaporkan terbakar pada malam takbiran Hari Raya Idul Fitri di perairan Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, Sabtu (24/6/2017).

Menurut informasi dari tim bantuan relawan kebakaran (Balakar) 545 Kabupaten Kapuas, terbakarnya kapal dagang yang mengangkut barang kebutuhan pokok dan pakaian dengan tujuan Desa Manusup tersebut terjadi sekitar pukul 19.15 WIB. Namun kebakaran tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Api yang menghanguskan kapal milik Fathul warga Teluk Kubur Palingkau Lama, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas tersebut diduga berasal dari petasan yang menyala pada bagian kapal, karena pada saat itu banyak warga yang sedang main petasan di pelabuhan.

Setelah api membesar dan tidak bisa dikendalikan, kapal yang terbakar itu pun langsung ditarik ke tengah sungai untuk menghindari sijago merah menjalar ke rumah warga yang ada di sekitar pelabuhan.

Sejumlah tim pemadam kebakaran termasuk Balakar 545 Kapuas pun turun tangan untuk memadamkan kobaran api. Hingga 40 menit kemudian api pun berhasil di padamkan.

Berdasarkan informasi dari salah seorang anggota Balakar 545 Kapuas, Rahmat, bahwa kerugian akibat kebakaran kapal tersebut mencapai puluhan juta rupiah. (irf)

Editor: Hidayat 

Comments
Loading...