Makanan di Pasar Ramadhan Harus Memenuhi Kualitas dan Standar Kesehatan

MENARAnews, Tabalong (Kalsel) – Antisipasi beredarnya makanan dan minuman yang tidak layak konsumsi dimasyarakat, pemerintah kabupaten Tabalong tinjau pasar ramadhan yang ada di bumi sarabakawa.

Karenanya untuk menjamin keamanan makanan dan minuman yang dijual di pasar ramadhan, pemerintah kabupaten Tabalong ingatkan pedagang agar menjaga kualitas dagangan yang dijajakannya.

“Pedagang harus dapat menjamin makanan yang dijualnya aman untuk dikonsumsi dan memenuhi kualitas serta standar kesehatan,”ujar bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani, saat meninjau pasar ramadhan yang ada di kecamatan Haruai.Sabtu,(3/6).

Pedagang harus memastikan dagangannya higienis dan tidak mengandung bahan yang tidak sehat untuk dikonsumsi.

Terlebih menggunakan bahan-bahan yang membahayakan kesehatan konsumen, seperti boraks, pewarna tekstil atau pun bahan berbahaya lainnya.

Karena jika kedapatan menjual makanan yang mengandung bahan-bahan berbahaya seperti itu  tentu akan menimbulkan masalah bagi pedagang itu sendiri.

“Saya tidak ingin ada masyarakat yang keracunan makanan akibat mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan berbahaya,”ujarnya.

Tidak hanya itu pedagang juga dituntut untuk memperhatikan mutu, kelezatan dan kebersihan makanan yang dijajakan.

Karena kalau dagangan yang dijualnya enak  tentu dagangannya akan laris manis, dengannya perputaran uangnya juga akan cepat.

” Pedagang juga harus menjaga kebersihan  lingkungan di lokasinya berjualan,”ucapnya.

Ia berharap dengan memperhatikan hal-hal tersebut di atas, bulan ramadhan ini dapat lebih berkah, baik berkah untuk masyarakat juga berkah untuk Bumi Sarabakawa.

Comments
Loading...