Lagi, Dua Rumah Warga Bukittinggi Ludes Terbakar

MENARAnews, Bukittinggi (Sumatera Barat) – Kebakaran hebat kembali terjadi di Bukittinggi, Sumatera Barat. Kali ini dua rumah warga di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Manggis Ganting, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi, ludes terbakar, Senin sekitar pukul 22.45 WIB (12/06/2017).

Kebakaran yang menghanguskan dua rumah milik Afrizal (50), bersama keluarganya Junidar (75), Arif (25), Ayu (25), Tin (60), Aldi (26). Sedangkan rumah kedua dalam keadaan kosong dengan pemiliknya Upik (Alm).

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran yang diduga disebabkan karena dibakar oleh Aldi (26/anak salah satu korban) tersebut. Namun kerugian yang dialami dua korban mencapai sebesar Rp 750 juta.

“Sedikitnya dua rumah habis terbakar, sedangkan satu unit lagi beruntung, hanya lantai dua saja yang terbakar. Rumah ketiga yang terbakar bagian lantai duanya itu dihuni oleh Sopi Marli (59), Muklis (25), Nurmalina (24), Rahmad Iqbal (18),Mishayati (26),” ujar Kepala Markas PMI, Ahmad Jaiz didampingi petugasnya di lapangan Akmal Fajri.

Dalam upaya pemadaman api, PMI Bukittinggi bersama Dinas Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Tagana, TNI serta petugas dari Kepolisian Resort dan juga Polsek Kota Bukittinggi terjun langsung ke lapangan.

Dikatakan Kepala Dinas Kebakaran Kota Bukittinggi Martius Bayu melalui Kabid Pengendalian Operasional Erizal, sebanyak 6 unit mobil pemadam, 2 unit mobil operasional dibantu armada Agam 2 unit dan Padangpanjang 1 unit ikut membantu proses pemadaman api.

Berdasarkan perkembangan informasi yang diterima menaranews.com sekitar pukul 02.30 WIB (13/06/2017), Ahmad Jaiz mengatakan pasca kebakaran bahwa anak dari salah satu korban kebakaran tersebut merupakan orang yang menyebabkan terjadinya kebakaran. Pelaku bersembunyi di sebuah warung, jadi sewaktu dilakukan penangkapan, pelaku melemparkan sebuah balok, sehingga mengenai kepala anggota Tagana Bukittinggi dan menyebabkan luka pada bagian kepala. Tim PMI melakukan pembersihan luka. Namun karena luka cukup dalam sehingga korban di rujuk ke Rumah Sakit dr. Ahmad Muchtar Bukittinggi. (AD)

Comments
Loading...