Kemendag Bagikan 500 Paket Sembako Murah Di Kapuas

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Program Pasar Murah Ramadan dari Kementerian Perindustrian dan Perdagangan RI tahun ini juga menyasar Kabupaten Kapuas. Kegiatan pasar murah ramadan dilaksanakan di Pondok Pesantren Fajar Islam, Jalan Trans Kalimantan KM 9 Kecamatan Basarang, Rabu (14/6/2017).  

Dalam pasar murah ramadan tersebut sebanyak 500 paket Sembako murah dijual kepada masyarakat kurang mampu dengan harga perpaket sebesar Rp 50 ribu. “Harga sebenarnya satu paket Rp 100 ribu, tapi kita jual hanya Rp 50 ribu saja,” kata Subagio, selaku Kabag Program Anggaran dan Pelaporan Kementerian Perdagangan RI.

Satu paket Sembako berisikan antara lain minyak goreng, sirup, tepung, gula pasir, mentega, kacang. “Program pasar murah ramadan ini berkat kebijakan dari Bapak Menteri guna membantu masyarakat dalam rangka mendapatkan akes untuk mendapatkan barang-barang kebutuhan menjelang ramadan dan juga Hari Raya Idul Fitri yang sebentar lagi dilaksanakan,” ungkapnya.

Subagio menjelaskan, program pasar murah ramadan juga dilaksanakan di Banjarmasin, Martapura dan Banjarbaru, termasuk Palangka Raya dan di Kabupaten Kapuas. “Hasil dari penjualan Sembako ini pun tidak untuk kami, tetapi dananya kami sumbangkan lagi untuk infaq. Seperti hari ini kita sumbangkan untuk Pondok Pesantren Fajar Islam di Basarang,” ujarnya.

Secara umum kegiatan Pasar Murah Ramadan program Kementerian Perindustrian dan Perdagangan RI dilaksanakan di 300 titik di seluruh Indonesia. Adapun kabupaten/kota yang sudah membagikan Sembako murah, seperti Jawa Barat, Jawa Tengah dan di Kalimantan.

“Kegiatan ini bekerjasama dengan Asbebtindo, dan uang dari penjualan Sembako kami diberikan ke beberapa pesantren di seluruh Indonesia, sebagai wujud CSR kepada masyarakat,” pungkasnya. (irf)

Editor: Hidayat

 

Comments
Loading...