Kelurahan Bukit Tunggal Bagikan Rastra

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Penyaluran rastra bagi masyrakat kurang mampu sudah mulai didistrubusikan, berdasarkan pantauan, rastra untuk warga di Kelurahan Bukit Tunggal  Kecamatan  Jekan Raya Kota Palangka Raya  mulai dibagikan oleh pihak kelurahan.

“Rastra sudah di salurkan pihak Bulog dan secepatnya akan kami salurkan kepada warga, tutur Lurah Bukit Tunggal Agus Harianto, Senin (5/6), disela-sela memantau penyaluran rastra.

Agus  menyebutkan, rastra akan dibagikan kepada 320 KPM  yang tersebar disetiap RT di kelurahan setempat. “Untuk warga yang menerimanya mendapat 90 Kg untuk enam bulan yakni bulan Januari hingga Juni 2017,” tukasnya.

Dijelaskan Agus, agar rastra dapat diterima langsung, maka warga yang terdaftar sebagai KPM, dapat mengambil  kekantor kelurahan, setelah melakukan pembayaran secara subsidi yang telah ditentukan.

“Jadi penerima rastra langsung yang datang mengambilnya, tanpa melalui perwakilan tiap RT. Maaf, bukan berarti tidak mempercayai pihak RT, alangkah lebih bagus datang dengan mengambil sendiri. Kita prinsifnya kehati-hatian,” ujarnya.

Dia berharap, rastra yang disalurkan pemerintah melalui Bulog dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu di kelurahan Bukit Tunggal, setidaknya dapat mengurangi angka kemiskinan di Kota Palangka Raya.

“Bagi masyarakat Kelurahan Bukit Tunggal yang menerima rastra agar memanfaatkan beras yang diberikan pemerintah dengan baik dan tidak disalahgunakan,” pesan Agus.(AF)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...