Kegiatan Pasar Murah Ramadan Di Lima Kecamatan Berakhir

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Pasar murah ramadan tahun 2017 yang digelar Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPPKUKM) Kapuas di lima kecamatan di Kabupaten Kapuas tuntas dilaksanakan.

Kegiatan pasar murah terakhir dilaksanakan di Desa Anjir Serapat Baru, Kecamatan Kapuas Timur, Senin (19/6/2017). Pasar murah terakhir itu dibuka oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat dan dihadiri Kepala DPPKUKM Kabupaten Kapuas H Suparman.

Sebanyak 1.020 paket Sembako yang dibagikan pada pasar murah tersebut terdiri dari 900 paket Sembako menggunakan kupon, 100 paket Sembako non kupon dan 20 paket Sembako gratis bagi warga yang kurang mampu.

Paket Sembako tersebut berisikan tepung terigu 1 kg, kacang tanah, dua bungkus gula pasir masing-masing dengan berat 1 kg, satu bungkus blue band, satu kaleng susu kental manis dengan harga per paketnya Rp 40 ribu dari harga normal dipasaran yaitu kurang lebih Rp 80 ribu.

Pasar murah saat itu juga dirangkai dengan pembagian Sembako gratis yang bersumber dari anggaran dana desa (ADD) kepada warga masyarakat Anjir Serapat Baru yang kurang mampu (kaum Dhuafa dan anak yatim) sebanyak 137 paket yang berisikan minyak goreng 1 liter, satu bungkus kopi, 1 kotak teh celup, gula 2 kg, dan 4 liter beras.

Ketua PKK Kapuas Ary Egahni dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Bupati Kapuas dan seluruh jajaran secara khusus Dinas PPKUKM Kapuas yang sudah bekerja sama dalam melaksanakan kegiatan pasar murah ramadan sejak tahun 2013 sampai dengan tahun 2017, dengan harapan kegiatan itu dapat terus berlanjut pada tahun-tahun berikutnya.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Camat dan Bapak Kepala Desa beserta seluruh jajaran serta warga Kapuas Timur yang sudah berkenan hadir. Tentu saja kita dapat bersyukur dalam menikmati nikmat yang diberikan oleh Allah SWT sehingga kita dapat melaksanakan kegiatan pasar murah pada hari ini,”tuturnya.

Ary mengatakan tujuan dari kegiatan pasar murah tersebut, adalah untuk meringankan beban warga masyarakat dalam memenuhi kebutuhan 9 bahan pokok ketika menghadapi bulan ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri. (irf)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...