Kapuas Masuk Nominasi Peraih Piala Adipura

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah merupakan salah satu kota di Indonesia yang masuk nominasi peraih Piala Adipura tahun 2017.

Adipura sendiri adalah sebuah penghargaan bagi kota-kota di Indonesia yang berhasil dalam bidang kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan. Dalam program Adipura ini, Kota Kuala Kapuas sebelumnya hanya mampu meraih penghargaan dalam bentuk sertifikat dan plakat.

Nah, pada tahun ini Kota Kuala Kapuas masuk nominasi salah satu kota peraih Piala Adipura. Namun untuk mendapatkan piala tertinggi dibidang kebersihan dan pengelolaan lingkungan ini, Pemkab Kapuas terlebih dahulu harus melakukan prensentasi dan tanya jawab di hadapan para pakar dan Tim Adipura di Jakarta pada, Jumat (9/6/2017).  

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat itu memaparkan secara detail tentang keberhasilan pembangunan lingkungan perkotaan Kabupaten Kapuas serta pengelolaan persampahan yang sudah dilaksanakan serta program pembangunan lanjutan yang akan terus dilaksanakan dan disempurnakan.

“Keberhasilan ini merupakan buah kerja sama dan dukungan penuh dari semua pihak, baik jajaran Pemerintah Kabupaten Kapuas bersama dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SOPD) serta dukungan penuh DPRD Kabupaten Kapuas dan jajarannya, dan yang tidak kalah penting adalah partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kapuas,” ujarnya melalui siaran pers yang disampaikan Dinas Kominfo Kapuas, Minggu (11/6/2017).  

Ben Brahim berharap persentasi serta wawancara yang disampaikan pihaknya dihadapan para pakar dan  Tim Adipura tersebut mendapat tanggapan positive, sehingga Kota Kapuas yang sebelumnya hanya mendapatkan sertifikat dua kali serta plakat satu kali, tahun ini layak menerima penghargaan Adipura. (irf)

Comments
Loading...