Jelang Buka Puasa, Kapolda Sumut Bagi-Bagi Makanan untuk Pengguna Jalan

MENARAnews, Medan (Sumut) – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel memanfaatkan momen ramadan untuk berbagi dengan masyarakat. Sore tadi, Rycko berbagi makanan berbuka puasa dengan pengguna jalan.

Acara bagi-bagi makanan berbuka puasa ini dilakukan atas inisiatif dari Ibu-ibu Bhayangkari. Bahkan mereka juga yang memasak makanan untuk dibagikan.

Rycko mengatakan, kegiatan itu dilakukan agar polisi lebih dekat dengan masyarakat. “Ini dilakukan sebagai bentuk silaturahmi Polri dengan masyarakat,” kata Rycko, Senin (5/6/2017).

Kegiatan itu pun tak hanya berlangsung di Medan saja. Informasi yang dihimpun, kegiatan itu berlangsung juga di seluruh kepolisian di bawah jajaran Polda Sumut.

Pantauan di lapangan, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho beserta beberapa pejabat lainnya mendampingi Rycko saat membagikan makanan. Rycko, yang saat ini berpangkat jenderal bintang sua itu tak tampak sungkan saat berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Sementara itu masyarakat yang mendapat makanan berbuka gratis dari Kapolda sangat merasa senang. Salah satunya Sumiatun. Tukang jamu ini berharap kegiatan itu bisa rutin dilakukan selama Ramadan.

“Yah saya senang. Kalau bisa selama ramadan. Kalau seperti ini nampak memang polisi semakin dekat dengan masyarakat.” katanya sembari melanjutkan perjalanan pulang. (yug)

 

Comments
Loading...