Jalur Independen Pilkada Palangka Raya, Yuliustri Benri-Ahmad Yasin Siapkan 28.000 Dukungan

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Pesta demokrasi pada Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya tahun 2018 mendatang, tampaknya akan muncul fenomena bakal calon (balon) dari perahu non partai atau independen. Pasangan Balon independen yang juga memiliki peluang besar untuk memimpin Kota Palangka Raya Yuliustri Benri, SH bersama dengan Ustadz. H. Ahmad Yasin, Lc, SH, S.Pdi menyatakan 100 persen siap maju dan bersaing.

Bahkan untuk membuktikan keseriusan tersebut, kedua pasangan Balon independen ini kabarnya sudah mempersiapkan semua persyaratan pencalonan yang sudah direncanakan dua tahun sebelumnya. Informasi terakhir yang didapat, berkas dukungan seperti KTP dan Surat Pernyataan Dukungan terhadap kedua pasangan ini katanya sudah mencapai 22.000 lembar dukungan dari masyarakat.

Berkenaan dengan perihal tersebut Yuliustri Benri ketika diwawancarai media membenarkan hal tersebut, persiapan persyaratan untuk maju sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya pada Pilkada 2018 nanti sudah 100 persen siap.

“Intinya kami positif maju melalui jalur independen bersama masyarakat Kota Palangka Raya, dan kami yakin sekali kami berdua sebagai Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya akan direstui oleh Tuhan Yang Maha Esa,” jelas Yuliustri.

Dari persyaratan yang sudah dipersiapkan tersebut ujarnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya sudah menyampaikan, untuk maju sebagai calon independen sudah memenuhi persyaratan dukungan KTP dan surat pernyataan dukungan minimal 19.700 berkas.

Disamping sudah memepersipakan berkas dukungan KTP dan Surat Peryataan sebanyak 22.000 berkas, pihaknya juga sudah mempersiapkan lebih kurang 6.000 berkas persyaratan dukungan cadangan dengan total berkas persyaratan yang dipersiapkan sebanyak 28.000 berkas.

Disinggung terkait rencana penyerahan berkas persyaratan yang sudah dipersiapkan tersebut, Kepala Divisi (Kadiv) Kepatuhan di Bank Kalteng ini mengatakan kembali, dalam waktu dekat ini masih belum bisa diserahkan kepada pihak  KPU karena proses verifikasi akan dilakukan pada September 2017 mendatang.

“Tujuan kita maju sebagai Walikota dan Wakil Walikota untuk memajukan Kota Palangka Raya lebih baik lagi kedepannya sebagaimana slogan yang saya sampaikan, ‘Kita Akan Menyentuh Yang Belum Tersentuh’,” ungkapnya menambahkan.

Dalam artian, apa saja program-program Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya yang belum disentuh akan menjadi prioritas utama ketika kedua pasangan ini terpilih sebagai pasangan Kepala Daerah, seperti melakukan komunikasi dengan masyarakat untuk mengetahui kendala serta kesulitan yang dihadapi.

Dan yang paling utama yang akan dilakukan, bagaimana memudahkan perizinan bagi para investor. Dengan alasan, dengan masuknya para investor serta mudahnya perizinan diperoleh, maka secara otomatis Pendapatan Asli Daerah (PAD) kedepannya dapat lebih tercapai dengan maksimal.

“Kita yakin sekali, periode kepemimpinan kita kedepan, apa yang sudah menjadi visi dan misi bersama akan pasti tercapai, tentunya dapat dicapai bersama dengan masyarakat Kota Palangka Raya,” tutupnya.(arli)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...