Ini Upaya Dinas PU Kalteng Menjelang Arus Mudik dan Balik Lebaran 2017

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Dalam rangka persiapan infrastruktur jalan dan jembatan guna kelancaran arus mudik maupun arus balik khusus menjelang lebaran di tahun 2017, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kalteng sudah menentukan beberapa titik perbaikan yang akan diprioritaskan selesai dalam waktu dekat yakni pada jalan poros selatan.

Kepala Dinas PU Provinsi Kalteng Leonard S.Ampung mengatakan, jalur tersebut diantaranya jalur transportasi darat mulai dari Kota Palangka Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Kapuas sampai dengan perbatasan antar Provinsi Kalimantan Tengah dengan Kalimantan Selatan (Banjarmasin).

Leonard menjelaskan jalur yang menjadi prioritas pembenahan lainnya yakni jalur dari Kota Palangka Raya menuju Kabupaten Katingan, ke Kotawaringin Timur, dan ke Kotawaringin Barat sampai dengan jalur perbatasan-perbatasan antar Provinsi yang mana pengerjaannya akan selesai pada 7 hari sebelum lebaran (H-7).

“Artinya H-7 itu sudah nyaman dilalui, walaupun masa kontrak masih belum selesai. Ada yang bulan september, ada yang bulan Oktober. Tetapi perbaikan jalan yang rusak sudah bisa dilalui, dan pekerjaannya sampai dengan saat ini sudah mencapai 80 persen,” jelas Leonard S. Ampung saat diwawancarai, Senin (05/06) di Palangka Raya.

Perbaikan tersebut ujarnya, diharapkan dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat, ketika bepergian melalui jalur darat, serta dimaksudkan untuk mengurangi akses-ekses terjadinya kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh faktor kondisi jalan.

Pihaknya juga berharap seperti tahun-tahun biasanya, arus mudik maupun arus balik di tahun 2017 tidak ada insiden kecelakaan yang terjadi, tentu ujar Leonard menambahkan, hal tersebut tidak hanya diharapkan oleh Pemerintah Daerah saja, tapi juga seluruh masyarakat yang ada.

“Ini tentunya do’a kita bersama, agar tidak ada insiden yang tidak kita inginkan terjadi di tahun 2017 ini. Kami tentunya terus melakukan upaya penyelesaian pekerjaan infrastruktur baik jalan dan jembatan guna kelancaran arus mudik atau balik,” tutupnya.(arli)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...