Ini Strategi Dinkominfo Demak Pantau Arus Mudik…

MENARAnews, Demak (Jateng) – Mendekati hari H lebaran tahun ini, peningkatan volume kendaraan di titik-titik tertentu mulai tampak. Hal ini merupakan tantangan bagi Dinas Kominfo Kab. Demak untuk mempersiapkan fasilitas guna melakukan pemantauan arus mudik.

Pemasangan Closed Circuit Television, atau biasa dikenal dengan CCTV, telah dilakukan oleh Dinas Kominfo Demak pada titik tertentu. Hal ini ditegaskan oleh Kepala Dinas Kominfo Kab. Demak Drs. Daryanto, MM. “Guna memantau arus lalu lintas, Dinas Kominfo Demak tahun ini memasang 7 CCTV,” ungkapnya.

Daryanto mengatakan bahwa ketujuh CCTV tersebut ditempatkan di Pasar Bintoro, Pasar Buyaran, Alun-alun Simpang Enam Demak, Pasar Wonopolo, Pasar Karangawen, Pasar Mranggen dan Pasar Sayung.

Ditargetkan pemasangan CCTV yang dibiayai dari APBD Demak 2017 itu, segera diselesaikan sehingga seluruh ruas jalan di Demak dapat dipantau via CCTV. “Sesuai target dan rencana, ke-tujuh CCTV tersebut sudah siap dioperasionalkan maksimal H-2 lebaran”, tambahnya.

Sebelumnya, Bupati Demak telah melaunching Area Traffic Control System, Selain itu, ATCS Dishub juga me-link langsung di ruang kerja Bupati Demak, kemarin (21/6). Dengan ini, secara otomatis Bupati bisa memantau arus lalu lintas di Demak dari ruang kerjanya. (nap)

Comments
Loading...