Ini Pantauan Arus Mudik di Sampit dan Pangkalan Bun

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Direktorat Polisi Air (Ditpolair) Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng terus melakukan pengamanan arus mudik lebaran Idul Fitri 2017 di sejumlah titik lokasi, Selasa (20/06), khususnya di titik arus mudik jalur sungai atau laut.

Lokasi atau titik yang dimaskudkan yakni Embarkasi Penumpang Pelabuhan Habaring Hurung Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur dan Embarkasi Penumpang Pelabuhan Panglima Utar Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat.

Dirpolair Polda Kalteng Kombes Pol. Badarudin ketika melakukan pengecekan dan memberikan arahan kepada personel Ditpolair Polda Kalteng yang melaksanakan pengamanan arus mudik mengatakan, agar meningkatkan kewaspadaan yang mengancam jiwa penumpang dan personel Polri itu sendiri.

“Sekitar pukul 15.30 WIB, kita melaksanakan kegiatan Pengamanan Arus Mudik dan Kedatangan Kapal Pelni KM. SIRIMAU dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya di Pelabuhan Habaring Hurung Sampit Kab. Kotim, dengan membawa penumpang yang turun sebanyak 219 Jiwa,” jelas Badarudin.

Ia juga menginformasikan, sekitar pukul 24.00 WIB, pihaknya juga melaksanakan kegiatan yang sama yakni melakukan pengamanan arus mudik atau keberangkatan kapal Pelni KM. SIRIMAU dari Pelabuhan Habaring Hurung Sampit, Kab. Kotim, tujuan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dengan jumlah penumpang naik sebanyak 1.583 Jiwa.

Sementara untuk Kab. Kotawaringin Barat, Kapal Roro KM. DHARMA KENCANA, berangkat dari Pelabuhan Panglima Utar Kumai tujuan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, dengan jumlah penumpang sebanyak 751 Jiwa dan Kendaraan 52 unit.

Selanjutnya Kapal Roro KM. DHARMA KENCANA II, berangkat dari  Pelabuhan  Panglima Utar Kumai tujuan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, dengan Jumlah Penumpang yang naik sebanyak 1.164 Jiwa dan Kendaraan 81 Unit.

Dan Kapal Pelni KM. AWU ETA, berangkat dari Pelabuhan Panglima Utar Kumai tujuan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, dengan jumlah penumpang yang naik sebanyak 1.600 Jiwa.

“Kegiatan pengamanan tersebut berlangsung aman dan situasi kondusif sampai dengan saat ini,” tutupnya.(arli)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...