Ini Alasan AMM Banten Tunggu Instruksi Serbu KPK

MENARAnews, Serang (Banten) – Terseretnya nama Muhammadiyah dalam persoalan yang menimpa Amien Rais membuat geram Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) di Banten, Pasalnya, AMM menilai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan diskriminasi terhadap Muhammadiyah dan Amien Rais.

“KPK tumpul terhadap kasus besar yang jelas merugikan rakyat, BLBI, Century dan banyak kasus korupsi lainnya disenyapkan. Sementara persoalan yang menimpa Pak Amien jelas tidak ada unsur korupsinya. Sebutan apa lagi yang pantas buat KPK selain kepanjangan kuasa tertentu,” kata Ketua Koordinator Wilayah Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (FOKAL IMM) Provinsi Banten, Solihin Abas, Minggu (4/6/2017).

Ia menuturkan, pihaknya sedang menunggu intruksi pengurus pusat baik dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah atau dari organisasi ortonom Muhammadiyah lainnya untuk sama-sama mendatangi KPK dan DPR RI dengan tujuan agar KPK dibubarkan.

“Kami mendorong para tokoh Muhammadiyah untuk sama-sama meminta DPR RI segera mengevaluasi KPK. Jika dibiarkan maka ke’hawatiran rakyat Indonesia soal KPK adalah kepanjangan tangan dari kuasa tertentu akan semakin mengakar dan masif,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Sekretaris Wilayah Pemuda Muhammadiyah Banten, Suparta Kurniawan mengatakan, pihaknya saat ini tengah menghimpun massa ditataran ortom Muhammadiyah di Banten, jika ada intruksi dari agar berangkat ke Jakarta, maka pihaknya sudah siap.

“Kami gunakan semua media untuk melakukan koordinasi dengan semua warga Muhammadiyah di Banten untuk bersiap-siap jika ada komando dari pusat untuk menyerbu KPK,” tutupnya. (IY)

 

Comments
Loading...