Hore..! THR PNS Kapuas Segera Cair

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Kabar gembira buat Apatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Gaji ke 14 atau Tunjangan Hari Raya (THR) mereka segera cair.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Pemkab Kapuas Syahfiri mengatakan, untuk gaji ke 14 ASN Kapuas saat ini sudah berproses. “Sudah berproses untuk gaji ke empat belas, yang dibayarkan hanya untuk gaji pokok saja,” katanya kepada menaranews.com, Jumat (16/6/2017).

Menurut Syahfiri, dari pihaknya bagian keuangan sudah menyampaikan data ASN penerima THR kepada pihak perbankan. “Insya Allah kalau datanya sudah mereka (perbankan) pegang biasanya langsung dipindah buku kan ke rekening pegawai-pegawai yang ada. Jadi, bisa saja hari ini, tapi paling lambat hari Senin, (19/6/2017).

Namun lanjut Sekretaris Badan Ketahanan Pangan Kapuas ini, batas waktu yang diingatkan kementerian untuk pencairan THR aparatur sipil negara adalah tanggal 20 Juni 2017. “Dua puluh Juni itu uangnya sudah diterima oleh seluruh aparatur sipil negara,” jelasnya.

Sementara itu untuk gaji ke 13 akan direalisasikan pada Juli 2017 mendatang. “Gaji ke tiga belas sesuai aturannya diperkirakan dibayar Juli nanti, paling lambat minggu ke dua bulan Juli,” pungkasnya. (irf)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...