Hingga Hari Penutupan, Pendaftar Lelang Sekda Pandeglang Kurang Diminati

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Lelang jabatan Sekretaris Daerah Pandeglang kurang diminati. Sejak dibuka pada tanggal 19 Mei lalu, baru empat pejabat Eselon IIB dilingkungan Pemkab Pandeglang yang resmi mendaftarkan diri mengikuti lelang jabatan Sekda.

Ketua Sekretariat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Calon Sekda Kabupaten Pandeglang, Agus Riyanto mengatakan, rendahnya animo pejabat yang mendaftar, lantaran banyak pejabat setingkat Kepala Dinas yang tidak memenuhi unsur persyaratan seperti usia minimal 56 tahun dan telah mengikuti serta dinyatakan lulus Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan tingkat II.

“Animo memang diakui rendah, karena beberapa persyaratan seperti usia yang tidak boleh lebih dari 56 tahun, dan harus sudah mengikuti Diklat Pim II. Kalau kita deteksi, baru ada sekitar 20 pejabat,” ujar Agus saat ditemui di ruangannya, Jumat (2/6/2017).

Keempat pejabat yang mendaftar tersebut yakni Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD), Ali Fahmi Sumanta, Sekretaris DPRD yang juga menjabat sebagai Pj Sekda, Fery Hasanudin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD), Taufik Hidayat, dan Kurnia Satriawan, yang merupakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

“Diperkirakan masih ada pejabat lain yang ingin mendaftar, tetapi nanti saja biar sekalian,” kelitnya.

Setelah Sekretariat menutup jadwal pendaftara, para Calon Sekda itu akan melalui tahapan administrasi sebelum pada tanggal 7-9 Juni akan melewati proses assesment di Lembaga Administrasi Negara (LAN). Tanggal 4-5 Juli, peserta lelang jabatan dijadwalkan mengikuti tahap Uji Gagasan oleh Tim Pansel.

“Mudah-mudahan tanggal 6-7 Juli nama calonnya sudah bisa disampaikan ke bupati,” imbuhnya.

Adapun Tim Pansel Sekda yang telah dibentuk terdiri atas 5 orang, yakni Enjang Sadina sebagai Ketua, lalu diisi pula oleh Samsir yang merupakan ASDA III Pemprov Banten, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Banten, Syibli Syarjaya, dan 2 mantan Sekda Pandeglang, Dodo Djuanda serta Aah Wahid Maulany. (Kr)

 

Editor: Irdan

Comments
Loading...