Hari Pertama Masuk Kerja, Wali Kota Bakal Sidak Kehadiran ASN

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia menegaskan akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) bagi para para aparatur sipil negara (ASN) di hari pertama masuk kerja, yakni pada Senin,(3/7) mendatang.

“Kita saya akan melakukan sidak di hari pertama masuk kerja. Jadi semua ASN tidak ada alasan lagi untuk menambah libur,”tegasnya, Rabu (28/6).

Dikatakan, bila berdasarkan kebijakan pemeritah pusat atas cuti bersama bagi para ASN sudah diatur dan waktunya cukup panjang. Dimana cuti yang diberlakukan tersebut dimulai tanggal 23 Juni sampai 3 Juli 2-17. Hal tersebut juga merupakan kebijakan Presiden RI tentang pengaturan cuti bersama untuk ASN. Sehingga usai batas waktu yang ditentukan, para ASN diharapkan dapat aktif memberikan pelayanan publik dengan baik dan cepat.

“Kehadiran hari pertama kerja usai lebaran sangat penting dan menjadi perhatian kami. Ini dimaksudkan, agar pelayanan publik tidak terganggu, karena libur yang terlalu lama, dan itu wajib dilakukan para ASN lingkup pemko,”terang Riban.

Dijelaskan, apabila dalam sidak tersebut masih ada ASN yang tidak masuk kerja atau tidak masuk tanpa keterangan maka, akan ada sanksi yang dikenakan oleh instansi terkait, baik berupa teguran ataupun secara tertulis.

Aturan itu juga merujuk pada ketentuan, dimana seluruh kepala struktur organisasi perangkat daerah (SOPD) atau unit kerja secara berjenjang melaksanakan monitoring dan evaluasi terhadap pegawainya.

“Pasti akan dikenakan sanksi mulai dari teguran pembinaan dan juga secara tertulis, dan itu akan kita pantau,” tutup Riban dengan singkat. (AF)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...