Harapan Masyarakat Bonang Di Bulan Ramadhan…

MENARAnews, Demak (Jateng) – Bupati Demak HM. Natsir hadir dalam acara Forum Komunikasi Ulama Umaro (FKUU) yang diselenggarakan di Aula Kecamatan Bonang dengan didampingi Camat Bonang Haris Wahyudi Ridwan, AP, M.Si dan Muspika Kecamatan Bonang, Kamis (22/6).

Dalam sambutannya Bupati berharap mudah – mudahan pertemuan seperti ini dapat mewujudkan silaturahmi dan mendatangkan keberkahan untuk masyarakat. Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk membersihkan masjid termasuk tempat wudhu agar selalu bersih dan suci. “Mari bersama – sama memperbaiki diri kita sendiri dan lingkungan masing-masing. Setiap kali ada kesulitan, maka kita harus kembali introspeksi diri bagaimana hubungan kita dengan Allah SWT. Kalau saat ini kita tidak merasa bahagia, maka selamanya kita tidak akan pernah merasa bahagia. Bahagia itu tidak diciptakan oleh orang lain melainkan kita sendiri. Kalau kita tidak bisa mensyukuri apa yang diberikan oleh Allah sekarang ini, maka kita tidak akan pernah bahagia”, jelasnya.

“Jika kita mau bersedekah maka Allah akan melipatgandakan rejeki kita sebanyak 700 kali. Entaskan kemiskinan orang – orang di sekitar kita,” tambahnya.

Sebelumnya Camat Bonang Haris Wahyudi Ridwan, AP, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati, bahwa dalam waktu sebulan sudah berkenan hadir beberapa kali. Ia juga menyampaikan bahwa sebentar lagi akan ada agenda besar pada 2 Juli 2017 yakni Syawalan di Pantai Moro Demak yang juga akan dihadiri Bupati Demak. Kaitan dengan kegiatan kemasyarakatan, warga Bonang sudah melaksanakan kebersihan, karena akan berimbas ke hal lain yakni pemberantasan sarang nyamuk guna mencegah penyakit Demam Berdarah. Namun demikian Camat berharap bahwa program Kecamatan Bonang bisa tercapai, yakni “Bonang disayang, Bonang jadi pemenang dan Bonang terkenang”.

Dalam kesempatan yang sama Ketua MUI Kecamatan Bonang Kyai Abdul Kalim mengatakan bahwa kegiatan FKUU dilaksanakan di bulan Ramadhan agar semua amal kita dilipatgandakan oleh Allah SWT. “Mudah – mudahan kegiatan seperti ini akan bisa berkembang baik dan bisa dilaksanakan secara rutin, sehingga ulama umaro bisa silaturahmi dan bertemu satu sama lain agar hasilnya bisa dirasakan di lingkungan masing – masing, sehingga kesejahterahaan masyarakat Bonang akan semakin meningkat. (nap)

Comments
Loading...