Gunakan Bantuan PKH Secara Bertanggungjawab

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap IV tahun 2016 telah disalurkan kepada sejumlah warga di Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Rabu (7/6/2017). Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat berharap, bantuan yang diberikan itu dapat dipergunakan dengan baik.    

“Bagi masyarakat yang telah menerima dana bantuan PKH, saya harapkan agar benar-benar dipergunakan bantuan itu dengan baik,” katanya. Salah satunya, ujar Ben, untuk mendorong para orang tua agar menyekolahkan anak-anaknya mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Karena menurut dia, dengan pendidikan dapat memutuskan mata rantai kemiskinan dan dapat memberikan pengetahuan yang baik bagi anak-anak sejak usia dini. “Saya meminta kepada warga masyarakat, begitu mendapatkan bantuan ini digunakan secara bertanggung jawab untuk kebutuhan yang lebih prioritas,” pinta Ben.

Dalam acara penyerahan bantuan program PKH di Kecamatan Mantangai, Bupati Kapuas juga menegaskan kepada masyarakat setempat bahwa dirinya bertekad untuk terus melanjutkan program pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, bidang pendidikan dan kesehatan.

Adapun program pemerintah saat ini yang mendesak, tambah Ben Brahim, yaitu mengangkat tenaga-tenaga kontrak guru dan tenaga medis. “Supaya di setiap desa tidak kekurangan guru maupun tenaga kesehatan dan harus ada di setiap desa minimal bidan dan perawat,” pungkasnya. (irf)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...