Gelar Operasi Cipkon, Polres Bukittinggi Ringkus Dua Pasangan Illegal

MENARAnews, Bukittinggi (Sumatera Barat) – Jajaran Operasional Sabhara Polres Bukittinggi menggelar operasi cipta kondisi (cipkon) dengan tujuan untuk meminimalisir adanya perbuatan yang mengarah kepada tindakan asusila serta kriminalitas di wilayah Bukittinggi. Operasi cipkon yang dikomandoi Kasat Sabhara AKP, Dwi Yulianto memulai operasinya dengan menyisir penginapan kelas melati, Jumat (9/6) dinihari.

Petugas memasuki seluruh ruang penginapan untuk memastikan keberadaan pasangan illegal (tanpa ikatan) yang menginap dalam satu kamar di hotel tersebut. Termasuk pasangan atau pribadi yang tidak membawa identitas diri saat menginap masuk Kota Wisata ini.

Kasat Sabhara AKP, Dwi Yulianto mengatakan, dalam operasi kali ini pihaknya berhasil menjaring dua pasangan yang tidak membawa identitas pernikahan. Selain itu, pasangan tersebut hanya memiliki foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), bukan yang aslinya.

AKP Dwi Yulianto juga menjelaskan bahwa pasangan kedua dijaring di hotel yang sama tidak memiliki bukti pernikahan, sedangkan dari pengakuan kedua pasangan tersebut mengaku sudah menikah tapi bukti atas ucapan tersebut tidak ada. Untuk itu, kedua pasangan didata serta membuat pernyataan yang diketahui pemilik hotel bahwa telah terjaring oleh tim Sabhara Polres.

Selain itu, didapati dua buah mobil melaju dengan kecepatan tinggi menuju Jalan Ahmad Yani. Petugas menghentikan laju mobil tersebut, diketahui bahwa satu unit mobil merek Veroza tidak memakai plat nomor sesuai STNK, namun menggantinya dengan merek lain.

“Sementara yang satu unit lagi kita amankan ke Mapolres Bukittinggi, karena tidak memiliki kelengkapan surat-surat dan diserahkan langsung kepada Jajaran Satlantas Polres,”ujar AKP Dwi Yulianto. (AD)

Comments
Loading...