Gejolak Harga Sembako Merangkak Naik, Bhayangkari PD Banten Gelar Pasar Murah

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Bhayangkari Pengurus Daerah (PD) Banten menggelar Pasar Murah dalam rangka memasuki bulan suci Ramadan 1438 H/2017 M, di Alun-alun Pandeglang. (02/05/2017)

“Kita mengadakan Pasar Murah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan tahun ini. Seperti yang kita ketahui, gejolak (harga-pen) bahan makanan di bulan Ramadan tinggi, nah kita coba membantu disisi itu”, jelas Istri Kapolres Pandeglang Irianti Ary Satrian saat diwawancarai awak media di depan lokasi Pasar Murah.

Ia menuturkan, penyelenggaraan pasar murah ditujukan untuk masyarakat yang tidak mampu di Kabupaten Pandeglang. “Sasaran kita untuk masyarakat menengah ke bawah,” imbuhnya.

Kali ini, Pasar Murah digelar dengan sistem yang berbeda dari biasanya, pembagian paket sembako dilakukan dengan cara membagikan kupon kepada masyarakat kemudian kupon tersebut ditukarkan kepada penyelenggara.

“Kami sistemnya membagikan kupon kepada masyarakat yang kurang mampu, kemudian ditukarkan disini”, terangnya.

Ia membeberkan, kupon yang disediakan mencapai 1.000 kupon dan setiap kupon dihargai sebesar Rp 30.000. “Minyak 2 liter, Kecap 520 mililiter, Beras dan Gula 1 kilogram”, tutup ibu yang biasa disapa Anti. (IY)

 

Comments
Loading...