Gaji ke-14 ASN Palangka Raya, Besok Mulai Dibayarkan

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Kabar gembira khusus bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, pasalnya Gaji ke-14 atau yang biasa disebut Tunjangan Hari Raya (THR) besok mulai dibayarkan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palangka Raya, H.A. Fordiansyah, bahwa surat edaran terkait pembayaran THR sudah diedarkan.

“Gaji ke-14 sudah siap, bahkan surat edaran yang sudah ditandatangani Sekda sudah disampaikan kepada masing-masing SKPD, sehingga mulai besok THR sudah siap mulai dibayarkan,” jelasnya saat dikonfirmasi diruangannya, Kamis (15/06).

Dirinya juga mengatakan, Sebenarnya anggaran pembayaran THR untuk seluruh SKPD sudah masuk sejak Januari 2017 lalu, sesuai dengan jumlah ASN yang ada di lingkup Pemko Palangka Raya.

“Jumlah ASN yang ada di Pemerintah Kota sebanyak 5.174 dan jumlah anggaran yang akan dipergunakan dalam pembayaran gaji ke-14 (THR) sebesar Rp. 18.256.868.500,” beber Fordiansyah.

Sedangkan untuk pembayaran gaji ke-13 tidak bersamaan dengan pembayaran gaji ke-14, hal itupun berdasarkan surat edaran dari pusat, bahwa gaji ke-13 akan dibayarkan pada bulan Juli 2017.

“Untuk pembayaran gaji ke-13 lebih besar jumlahnya yaitu Rp. 21.698.817000, sebab gaji ke-13 termasuk tambahan tunjangan jabatan sehingga lebih besar, sedangkan THR hanya sebesar gaji pokok,” pungkasnya.

Imbuhnya, pembayaran bisa cepat ataupun lambat berdasarkan SKPD masing-masing sesuai dengan permintaan, sebab tandatangan setiap kepala SKPD lah yang menentukannya.

“Bila SKPD sudah meminta maka kami baru bayarkan, apabila SKPD belum meminta maka belum kami bayarkan,” imbuhnya.(AF)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...