Dua Spesialis Pencuri Sapi di Bekuk Polisi

MENARAnews, Tubaba (Lampung) – Dua terduga pelaku pencurian hewan yang terjadi di kediaman Maknan, Tiyuh Candra Mukti, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat, berhasil ditangkap gabungan Polsek Tulangbawang Tengah dan Polsek Tulangbawang Udik, Sabtu pagi (9/6/2017) sekitar pukul 01:00 Wib.

Terduga yang bekuk itu masing-masing, Hendi Wibowo bin Samingan (20) warga Murni Jaya RT 05 RW 01, Kecamatan Tumijajar, dengan Nanang Firdaus bin Mahmudi (20) juga warga Murni Jaya RT 02 RW 01, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat.

Keduanya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh petugas kepolisian karna berusaha melawan saat hendak di tangkap.

Maknan menceritakan saat itu ia terbangun dari tidurnya lantaran mendengar suara jeritan sapi. Karna curiga ia pun keluar untuk melihat sapi miliknya,” aku kaget mas, setelah sampai kandang didapai sapi saya sudah tidak ada,” kata Maknan, Sabtu (9/6/2017).

Tanpa membuang waktu ia pun berlari kepelataran rumah sembari menjerit meminta tolong warga sekitar “Maling-maling”. “Jerit Maknan berulang-ulang. Sembari menjelaskan, dalam waktu singkat ratusan warga berdatangan dan langsung menuju tanggul sekira 500 meter dari kediamannya.

“Ditanggul kami melihat mobil yang diduga jenis Suzuki Carry membawa sapi miliknya kabur, karna mengetahui aksinya sudah diketahui warga,” ujar warga sekitar.

Kapolsek Tuba Udik Kompol Leksan Aryanto, membenarkan kejadian tersebut, setelah menerima laporan dari warga, pihaknya langsung bergerak menuju lokasi untuk melakukan pengejaran dan mendapati mobil dicurigai milik pelaku tengah membawa sapi hasil curian.

Namun pelaku juga tak kalah instingnya kalau aksi mereka ternyata sudah diketahui polisi. Keduanya pun tak mau menyerah begitu saja tancap gas memacu mobil jenis carry menuju arah Tiyuh Karta Raharha, sehingga terjadi kejar-kejaran mobil petugas dengan mobil terduga dalam kecepatan tinggi.

“Sekira pukul 03:00 Wib anggota Polsek Tuba Tengah dan Tuba Udik, yang dibantu warga berhasil menghadang Mobil terduga di Tiyuh Karta Raharja RK 06, Kecamatan Tuba Udik. Namun keduanya terpaksa dilumpuhkan karna melawan saat hendak di tangkap,” jelas Kapolsek.

Saat ini kedua terduga dirawat di RSUD Tubaba, untuk mendapatkan penanganan medis. Sedangkan barang bukti Mobil Jenis Carry dan Sapi sudah diamankan di Polsek Tulangbawang Tengah guna penyelidikan lebih lanjut. (JE/RZ)

 

Comments
Loading...