Dua Pelaku Penikaman Di Taman Prasko Dibekuk.

MENARAnews, Jayapura ( Papua) – Dua pelaku penikaman di jalan Samratulangi di depan Kantor Perhubungan akhirnya dibekuk oleh satuan Reskrim Polresta Jayapura, Rabu ( 14/6/2017).

“Kedua pelaku di bekuk polisi di dua tempat berbeda, dimana pelaku NOI (28) dibekuk di keluarahan Hamdi Distrik Jayapura Selatan sekita pukul 16:00 wit, sedangkan Om dibekuk di kelurahan Bahyangkara DOK V atas Distrik Jayapura Utara sekita pukul 20:30 WIT,” kata AKBP Marison Tober Sirait Kapolresta Jayapura Kamis ( 15/6/2017).

Dikatakan, penangkapan kedua pelaku penikaman  yang terjadai di jalan samratulangi tepatnya di samping kantor perhubungan APO Ditriki jayapura Utara memakan waktu 1×24 jam oleh anggotanya dalam upaya penegakan hukum.

“ kami sudah berhasil menagkap kedua pelaku penikaman dan ini  merupakan upaya penegakan hukum yang  kami lakukan Di mana kasus ini mengakibatkan dua korban, satu diantaranya meninggal dunia akibat luka tusukan benda tajam pada bagian dada sebelah kanan, sedangkan satu korbannya lagi mendapatka perawatan medis di RSUD DOK II jayapura lantaran luka tusukan benda tajam pada bagian pantat,”Jelasnya .

Dirinya menuturkan  kasus ini di awali dengan keributan dan perkelahina antara pelaku dan korban sehingga terjadi kejar mengejar  yang berbuntut penusukan dan menewaskan satu orang.

“  jadi motif perkelahian yang mengakibatkan korban meninggal dunia didasari saling singgung , dan juga sudah dipengaruhi minuman keras antara kelompok korban dan kelompok pelaku,”

Dirinya menambahkan pelaku  ONI akan dikenakan pasal 338 KUHP lebih subside 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman 20 tahun. Sementara OM  dikenakan pasal 170 KUHP dengan ancaman penjara 7 tahun penjara.

“ NOI dikenakan pasal yang lebih berat kerana dia yang melakukan penikanaman terhadap kedua korban sedangkan OM sendiri saat kejadian yang menemani pelaku, dan sampai saat ini juga MO masih dalam pemeriksaan anggota Sat Reskrim kami,” Jelasnya. ( Surya )

Comments
Loading...