Dorr!!! Preman Medan Fair Roboh Kena Timah Panas Polisi

MENARAnews, Medan (Sumut) – Dua tersangka penodongan yang beraksi di seputaran Plaza medan Fair berhasil diringkus personel Polsek Medan Baru. Salah satunya juga dilumpuhkan petugas.

Dua tersangka itu adalah Firman Hidayat Simanjuntak alias Pimen (21) warga Jalan PWS, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan dan Herman Tanjung alias bembeng (38) warga Jalan Gatot Subroto. Mereka ditangkap karena dilaporkan korbannya Dafrianto (20), warga Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat.

Dafrianto ditodong keduanya. Dia harus kehilangan uang senilai Rp.3,5 juta, satu unit ponsel dan sejumlah barang lainnya dibawa kabur kedua pelaku. Kejadian itu terjadi pada 23 Mei 2017 lalu, saat Dafrianto menunggu di depan halte bus yang ada di kawasan tersebut.

“Dengan bermodal pisau belati, kedua tersangka mengancam korban dan meminta seluruh harta bendanya,”ujar Kapolsekta Medan Baru Kompol Hendra ET, Sabtu (17/6/2017).

Penangkapan kedua tersangka dilakukan petugas setelah mendapat informasi dari warga terkait keberadaan mereka. Tersangka Herman diketahui sedang duduk-duduk di salah satu toko sepatu yang tak jauh dari lokasi kejadian.

“Petugas kita sempat terlibat kejar-kejaran sejauh 200 meter dengan tersangka. Tapi akhirnya petugas kita berhasil menangkap tersangka,”jelas Hendra.

Dari tersangka Herman, polisi melakukan pengembangan. Firman pun berhasl diringkus. Polisi terpaksa mengambil tindakan tegas terukur karena Firman sempat melawan saat ditangkap petugas.

“Keduanya saat ini sudah berada di Mapolsekta Medan Baru dan tengah mengikuti pemeriksaan intensif oleh penyidik kita. Dari keterangan sementara yang kita dapatkan, kedua tersangka sudah berulang kali beraksi di kawasan itu. Setidaknya sudah tujuh kali mereka melakukan pemerasan dengan pengancaman dan 1 kali melakukan perampokan. Tersangka Firman sendiri merupakan seorang residivis,”tandas Hendra.

 

Comments
Loading...