Dini Hari, Gubernur Kalteng Lantik 395 Pejabat

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Sebagai salah satu bentuk pelaksanaan amanat undang-undang No.5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASM) serta mengisi sejumlah kekosongan di beberapa kursi jabatan di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah,Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran akhirnya melantik 395 orang pejabat definitif baik itu pejabat tinggi pratama 11 orang, pejabat administrator 36 orang, pejabat pengawas 63 orang, pejabat fungsional Kepala Sekolah SMA 176 orang, Kepala Sekolah SMK 90 orang, dan serta Kepala Sekolah SLB sebanyak 19 orang se Kalimantan Tengah.

Pelantikan yang sebelumnya dijadwalkan pada Senin (12/06), baru dapat dilaksanakan pada Rabu (14/06) malam hingga Kamis dini hari di Rumah Jabatan Gubernur Kalteng Kota Palangka Raya.

Sugianto Sabran dalam sambutannya menyampaikan, tidak menginginkan pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan belum betul-betul dipersiapkan. Bahkan ia sempat mempertanyakan kepada pejabat yang dilantik apakah mereka menduduki jabatan yang baru dimintai biaya oleh oknum-oknum tertentu.

“Intinya mereka yang sudah dilantik ini harus bekerja keras. Bila perlu kerja lembur siang dan malam 1×24 jam,” ujar Sugianto Sabran ketika diwawancarai awak media usai melantik.

Dalam sambutannya yang disampaikan, ia juga mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat baik itu pejabat tinggi pratama, administrator, pengawas, dan ratusan kepala sekolah SMA, SMK dan SLB seluruh Kabupaten/Kota se Kalteng yang dilantik.

Adapun data secara khusus pejabat utama muda yang baru dilantik diantaranya, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng dijabat oleh Dr. Slamet, Kepala Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak dijabat oleh Lies Fahimah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dijabat oleh Sunarti, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian dijabat oleh Katma F. Dirun.

Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Kalteng dijabat oleh Nurkayin, Kepala Biro Pemerintah Setda Provinsi Kalteng dijabat oleh Husain, Kepala Biro Protokol dan Komunikasi Publik dijabat oleh Istani, Kepala Dinas Perhubungan dijabat oleh Ati Muliati, Kepala Dinas Sosial dijabat oleh Suhaemi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dijabat oleh Fahrizal, serta Kepala Dinas Koperasi dan UMKM dijabat oleh Saptono Nugroho.(arli)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...