Dinasketrans Kalteng Anjurkan H-14 THR Sudah Dibayarkan

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinasketrans) menghimbau sekaligus menginginkan agar Tunjangan Hari Raya (THR) yang merupakan hak dari para pekerjaan dapat dibayarkan selambat-lambatnya 7 hari sebelum perayaan Idul Fitri 2017.

Hal ini disampaikan oleh Kelapa Dinasketrans Provinsi Kalteng Hardy Rampay ketika diwawancarai awak media, bahkan tidak hanya itu, dirinya sangat menganjurkan pembayaran THR dilakukan 14 hari atau 2 minggu sebelum perayaan Idul Fitri kepada Tenaga Kerja.

“Kita juga sudah menyurati seluruh Dinas Tenaga Kerja yang ada di kabupaten/kota ada di Kalteng mengenai himbauan yang dianjurkan oleh Meteri Tanga Keja berkaitan dengan pembayaran THR,” paparnya, Senin (12/06), di Palangka Raya.

Jika anjuran yang disampaikan oleh Pemerintah tersebut tidak diindahkan, maka perusahaan bersangkutan akan diberikan langsung sanksi yang sifatnya administratif seperti teguran dan semacamnya.

Dia juga menginformasikan, Selasa (13/06) Dinasketrans Provinsi Kalteng akan membuka posko pengaduan THR. Bahkan kabarnya tidak hanya dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja di Provinsi saja, akan tetapi juga dilakukan di Kabupaten/Kota se Kalteng.

“Besok sudah ada spanduk dan baliho terkait pengaduan THR yang akan terpasang seperti di Bundaran Besar atau Kantor Dinasketrans Provinsi Kalteng. Sejauh ini belum ada Laporan yang masuk bahkan terkait perusahaan mempekerjakan buruh atau tenaga kerja di luar jam kerja (libur/cuti.red) tidak ada,” tutupnya.(arli)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...