Demi Pendidikan Berkualitas, Pemkot Berikan Bantuan 40 Perlengkapan Sekolah

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Demi mewujudkan pendidikan berkualitas dan peningkatan belajar. Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio memberikan bantuan kepada 40 murid Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Yakni berupa perlengkapan sekolah seperti tas, buku, pensil, penghapus hingga seragam sekolah.

Pemberian itu merupakan program pemerintah kota melalui Dinas Sosial. Dalam memberikan bimbingan sosial dan motivasi bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS). Bertempat di MIN Bereng Bengkel, Kelurahan Kalampangan, Palangka Raya, Rabu (14/6).

Dalam kesempatan itu, Wakil wali Kota Mofit Saptono Subagio mengatakan pendidikan hal terpenting dalam mencapai kehiduapan layak. Hingga mampu berperan serta dalam pembangunan dan mencerdaskan bangsa maupun negara.

”Masalah pendidikan penting, dan saya salut Dinas Sosial memperlihatkan hal itu berupa pemberian bantuan kepada 40 anak SD maupun SMP,” tutur Mofit kepada para guru, jajaran Dinsos Kota dan perserta didik.

Mofit menilai  terkait permasalahan PMKS, jelas motivasi dan diagnosis psikososial, perawatan dan pengasuhan, pelatihan vokasional dan pembinaan kewirausahaan, bimbingan mental spiritual, bimbingan fisik, bimbingan sosial dan konseling psikososial sangat penting. Salah satu melalui program bantuan dan perhatian pemerintah ini.

Dia menerangkan dengan ada perhatian ini maka dioptimalkan baik secara kuantitatif dan kualitatif. Optimalisasi tersebut diwujudkan dengan dikembangkannya bentuk pelayanan bimbingan dan konseling yang variatif  hingga sangat berguna bagi pemenuhan kebutuhan spiritual PMKS.

”Saya harap ini merupakan satu langkah untuk memberikan bimbingan dan motivasi terkait PMKS. Yaitu memberikan 40 perlengkapan sekolah berupa buku dan lainnya,” tuturnya.

Mofit menegaskan diharapkan peralatan tulis yang telah diberikan dapat mendukung kegiatan belajar siswa (i) tersebut. Karena pemkot berkomitmen untuk terus meningkatkan peran sertanya dalam pembangunan dunia pendidikan di Indonesia.

“Semoga bantuan yang diberikan nanti, dapat bermanfaat bagi mereka dan dapat mencerdaskan anak bangsa khususnya. Karena, pendidikan ini sangat penting. Saya juga titip pesan jangan suka membolos dan belajarlah sungguh-sungguh demi masa depan lebih baik,” pungkasnya.(AF)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...