Dalam KBN Dibudpar Kota Palangka Raya Akan Pecahkan Rekor Muri

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Dalam pelaksanaan Kemah Budaya Nasional (KBN) yang akan dilaksanakan pada bulan juli 2017 di kota Palangka Raya, ada target Palangka Sebagai tuan rumah, target tersebut ada pemecahan rekor muri pemain kecapi khas dayak yang akan diikuti 500-1000 musisi kecapi Kalteng.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya, Hj Norma Hikmah, dalam acara KBN mendatang selain menyuguhkan budaya dan sejarah Kalteng ada rekor muri yang akan dipecahkan.

“Tidak ada kendala dan masalah sampai saat ini seperti yang dikatakan oleh Walikota Palangka Raya, selain target sesuai instruksi gubernur Kalteng khususnya Palangka Raya harus ramah terhadap tamu KBN yang hadir, dan melayani sebagaimana mestinya,” jelasnya saat diwawancara, kamis (8/6).

Dirinya juga menyampaikan keoptimisannya dalam peningkatan sektor pariwisata dengan adanya KBN yang dilaksanakan di Palangka Raya, terlebih lagi dikabarkan akan ada peserta dari negara tetangga.

“Optimis sekali mudahan ke depan ada pariwisata unggulan yang bisa diminati oleh wisatawan lokal maupun mancanegara dengan acara KBN, kita menampilkan pameran budaya, seperti tari budaya dan tarian kolosal,” bebernya.

Lanjut, Norma Hikmah, Bahkan setiap SKPD sudah menyiapkan masing-masing seperti UKM dan tentunya makanan khas kalteng yang akan dikenalkan kepada peserta KBN yang berasal dari 34 provinsi dan mudahan 9 negara tetangga bisa ikut hadir.

“Ada juga sofenir yang akan kita berikan secara kelompok, salah satunya maskot yang sudah direncanakan sebelumnya dan disetujui oleh kemdikbud,” pungkasnya.(AF)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...