Cegah Merebaknya Persekusi, Polres Pandeglang Bentuk Tim Khusus

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Pandeglang melakukan langkah cepat dengan membentuk tim Unit Reaksi Cepat (URC). Pembentukan tim URC dilakukan untuk mengantisipasi menyebarnya kasus persekusi oleh oknum Organisasi Masyarakat (ormas) tertentu. Tim URC sendiri, terdiri atas 10 personel Sabhara dan Satuan Reserse Kriminal.

Kapolres Pandeglang AKBP Ary Satriyan mengatakan, tim URC ini bertugas dengan cara bergerak memantau seluruh wilayah hukum Polres Pandeglang. Oleh karena itu, tim tersebut juga dilengkapi dengan senjata lengkap serta kendaraan patroli.

“Sementara ini belum ada laporan soal kasus itu (persekusi-pen). Namun, kita sudah lakukan antisipasi dengan menyiapkan tim URC yang bertugas menjaga kondusifitas wilayah,” tegas Kapolres saat dihubungi melalui telepon selulernya, (5/6/2017).

Dengan adanya tim URC tersebut, lanjut Kapolres, diharapkan tindakan pemburuan sewenang-wenang terhadap seseorang yang kemudian mengalami intimidasi dan kekerasan dapat diantisipasi.

“Kalau nanti adanya persekusi bisa kita cegah karena sudah adanya tim URC. Apalagi tim itu dibentuk dalam rangka terciptanya suatu kondisi kehidupan masyarakat yang aman, selaras, dan tertib sesuai peraturan yang berlaku,” tandas Ary.

Menurutnya, suasana kondusif sangat diperlukan untuk meredam gejala-gejala yang terjadi di masyarakat. Mengingat saat ini umat Islam sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan sehingga pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas di lingkungannya masing-masing.

“Kami mengajak masyarakat menjaga kondusifitas wilayah. Jangan ada provokasi massa untuk melakukan hal-hal yang melanggar hukum, termasuk persekusi,” imbaunya. (Kr)

 

Editor: Irdan

Comments
Loading...