Bupati Kapuas Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Sebanyak tiga buah rumah warga di Jalan Lintas Trans Kalimantan Kelurahan Barimba, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas hangus terbakar, Rabu (14/6/2017) sore.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warganya yang mengalami musibah kebakaran, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat pun memberikan bantuan untuk tiga kepala keluarga yang rumahnya terbakar tersebut, Kamis (15/6/2017) pagi.

Kedatangan Ben Brahim saat itu ke lokasi kebakaran didampingi beberapa Kepala SOPD Kabupaten Kapuas Kapuas berserta Camat Kapuas Hilir Joko Labadijunjung. Adapun bantuan yang diserahkan berupa uang tunai serta sembako dan alat kelengkapan sekolah dan alat keperluan lainnya kepada para korban.

Orang nomor satu di Pemkab Kapuas itu pun menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang menimpa ketiga kepala keluarga tersebut serta memberikan dorongan dan semangat untuk tetap berjuang melanjutkan kehidupan. “ Saya berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban keluarga,” katanya.

Kepada Camat Kapuas Hilir serta SOPD terkait, Ben pun  perintahkan agar dapat membantu memfasilitasi mengurus surat-surat berharga para korban. “Begitu juga Kepada Dinas PU saya meminta agar dapat memprogramkan bantuan bedah rumah untuk warga kita yang mengalami musibah kebakaran ini,” ujarnya.

Musibah kebakaran yang terjadi di Kelurahan Barimba, Kecamatan Kapuas Hilir tersebut terjadi pada, Rabu 14/6/2017), menjelang berbuka puasa dan telah menghanguskan dua buah rumah beserta seluruh isinya serta satu buah rumah yang terkena bagian belakang/dapurnya.

Beruntung kebakaran tersebut tidak meluas dan tidak menimbulkan korban jiwa, namun semua dokumen kependudukan, ijazah, serta surat-surat berharga lainya habis ikut terbakar, sementara itu para korban yang terdiri dari dua kepala keluarga dengan tujuh jiwa untuk sementara ditampung di tempat keluarganya.

Api diduga berasal dari konsleting/ arus pendek listrik. Menurut laporan Camat Kapuas Hilir, Joko Labadijunjung, kerugian yang diderita akibatkan kebakaran yang terletak di Jalan lintas Trans Kalimantan/Kapuas seberang II No.32 RT.06 Kelurahan Barimba Kecamatan Kapuas Hilir tersebut diperkirakan sebesar Rp. 350 juta. (irf)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...