Bertekad Lanjutkan Pembangunan Jalan di Kapuas

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Kapuas merupakan tekad Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat. Salah satunya jalan dari Kapuas tembus ke Kecamatan Timpah.

“Dengan tembusnya jalan dari Kapuas ke Timpah ke depan maka masyarakat tidak perlu lagi melalui Palangka Raya,” kata Ben Brahim S Bahat saat melantik empat Penjabat Kepala Desa di Kecamatan Mantangai, Senin (5/6/2017).

Karena itu, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalteng ini menyatakan tekadnya untuk melanjutkan pembangunan prasana jalan di daerah setempat. Namun karena anggaran pemerintah terbatas dan jalan yang ditangani sangat banyak, sehingga pembangunan dilakukan secara bertahap sesuai dengan skala prioritas.

Bagi semua desa, Ben Brahim menginginkan dengan dana desa yang telah diberikan maka desa tersebut harus membangun sendiri desanya seperti apabila ada jalan desa yang perlu diperbaki segera diperbaiki dengan dana desa tersebut.

Terkait dengan itu, ia mengungkapkan bahwa sesuai penjelasan dari Menteri Keuangan RI, Presiden akan menaikan dana desa dua kali lipat pada tahun 2018 mendatang dari Rp 60 triliun menjadi Rp120 triliun.

“Bagi kepala desa menyenangkan dan juga bisa menyakitkan. Sedangkan bagi masyarakat bisa membuat nyaman juga bisa membuat penderitaan kalau pekerjanya asal-asalan,”katanya.

Tetapi ia yakin bahwa semua kepala desa di Kabupaten Kapuas dapat bertanggung jawab dengan baik mengelola Dana Desa (DD) untuk kesejahteraan masyarakat, dengan membangun apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Ben juga mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama menjaga kerukunan dan kedamaian karena semua bersaudara.

“Selamat bekerja bagi Pj Kades yang baru dilantik dalam menggerakan kembali roda pemerintahan desa, pembangunan desa dan pembinaan kemasyarakatan,” pungkasnya. (irf)

Comments
Loading...