Bantuan Pemprov Banten Terus Dievaluasi

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Pemerintah Provinsi Banten menggelar Safari Ramadan ke kabupaten kota di Banten. Kali ini, Pemprov Banten beserta jajarannya mengunjungi Kabupaten Pandeglang, tepatnya di Masjid Agung Ar Rahman. (05/05/2017)

Dalam kunjungannya, Gubernur Banten Wahidin Halim menuturkan, pelayanan kesehatan di Provinsi Banten sedang dikelola agar diberikan secara gratis. Untuk itu diperkukan data dari BPJS terkait warga yang belum mendapat bantuan pemerintah.

“Kita sedang kelola bagaimana caranya memberikan kesehatan gratis, kita sedang menggali data, lalu kita juga minta BPJS untuk secara terbuka menyampaikan mana yang sudah dapat BPJS mana yang belum, karena ada warga kita yang tidak mempunyai BPJS dan tidak mendapatkan pelayanan kesehatan. Ini yang harus menjadi tanggung jawab pemerintah, baik Pemprov maupun Pemerintah Daerah Kota/Kabupaten”, terangnya.

Menurutnya, bantuan Pemprov ke Kabupaten Pandeglang terus dievaluasi dengan melakukan koordinasi dan sinergi dengan pejabat daerah kemudian merumuskan formulasi yang tepat untuk meningkatkan pembangunan.

“Kurang atau lebihnya kita evaluasi, kita duduk bareng dengan bupatinya, kita duduk bareng dengan perangkat daerahnya, kita rumuskan, kita formulasikan bagaimana caranya meningkatkan pembangunan. Saua kira tidak hanya di Pandeglang, di tempat lain juga, jadi pemerintah harus konsen memberikan dorongan, dukungan secara penuh bagi pembangunan yang ada di daerah termasuk kota dan kabupaten,” ujarnya.

Diharapkan, lanjut Wahidin, potensi yang dimiliki Banten dapat dioptimalkan menjadi sebuah kekuatan sehingga bisa meningkatkan pendapatan dan memberikan kesejahteraan masyarakat.

“Saya kira kita memang harus merambah Banten, yang punya potensi bisa kita eksplor menjadi sebuah kekuatan sehingga bisa meningkatkan pendapatan dan bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. Saya kira saya bupati sudah sepakat bahwa kita akan memberikan yang terbaik dengan kekuatan yang ada pada kita”, tutupnya. (IY)

 

Comments
Loading...