5,8 Miliar Untuk Pembangunan Sarana dan Infrastruktur KBN

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Dinas Cipta Karya Tata Kota dan Perumaha (Disciptarum) Kota Palangka Raya menggelontorkan dana sebesar 5,8 miliar hanya untuk pembangunan Infrastruktur dan fasilitas bumi perkemahan kereng bangkirei.

Hal itu diakui oleh Kepala Disciptarum Kota Palangka Raya, Rojikinoor, bahwa hanya untuk membangun beberapa fasilitas guna persiapan KBN pihaknya mengeluarkan dana yang cukup besar yaitu 5,8 miliar.

“Saat ini yang intens kita lakukan adalah proses percepatan, sebab kita membangun beberapa fasilitas, seperti gereja, lapangan upacara yang lebih luas, kamar mandi dengan kapasitas 40 orang baik untuk putra dan putrinya, tempat MCK, tower air dan kawasan parkir serta guest house,” jelasnya saat dikonfirmasi di ruangannya, Jumat (9/6).

Dia melanjutkan, progres kita adalah percepatan penyelesaian sarna tersebut, sedangkan untuk masalah jalan leading sektornya ditangani oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU).

“Target kita adalah untuk percepata, sebab sesuai permintaan pusat pada H-4 semua sudah selesai dan siap menerim peserta KBN dari seluruh Indonesiadan negara tetangga yang dikabarkan ingin ikut bergabung,” bebernya.

Pihaknya juga mengaku tidak ada kendala yang berarti, hanya untuk saat ini fokus pihaknya hanya proses percepatan pembangunan, sehingga pada saatnya nanti sarana dan prasarana suda rampung.

“Seminggu yang lalu proses pembangunan sudah mencapai 30%, namun tentunya saat ini kita sudah lebih dari 30%, kita pastikan Kan siap pada H-4,” pungkasnya lagi.(AF)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...