FORKOPIMDA DAN MASYARAKAT JEPARA BERSINERGI DALAM PAM MUDIK LEBARAN 2017

MENARAnews, Demak (Jateng) – Dikutip dari www.jatengtime.com, Tradisi Mudik Lebaran selalu menjadi hal yang dinanti banyak pihak. Namun hal itu menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah setempat demi kenyamanan dan keselamatan pemudik dan masyarakat luas.

Kodim Jepara dan seluruh jajaran Forkopimda serta semua elemen masyarakat Jepara hadir dalam Apel Gelar Pasukan Operasi  Ramadaniya Candi tahun 2017 di Alun-alun Jepara, Jawa Tengah, Senin (19/6/2017) dengan mengusung tema “Melalui Gelar Pasukan Operasi Ramadaniya Candi 2017, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Idul fitri 1439 H Di Wilayah Kabupaten Jepara“.

Apel yang dipimpin Pembina apel Bupati Jepara  Ahmad Marzuki, seluruh jajaran Forkopimda , Ketua MUI, Ketua PMI dan tamu undangan sekitar 400 orang menjadi tanda kesiapan Pemerintah Kabupaten Jepara dalam mensikapi tradisi mudik tahun 2017.

Di depan pasukan yang terdiri dua SSK Polres Jepara, dua SST Kodim 0719/ Jepara, Gabungan (Satpol PP, Dishub, BPBD, Tim Kesehatan dan Pramuka) serta Kelompok Rantis, Bupati Jepara Ahmad Marzuki menyampaikan amanat Kapolri bahwa Sinergitas antar satuan yang berbeda harus dijunjung tinggi dan diaplikasikan, dengan sinergitas antar unsur maka tugas akan dapat dilaksanakan dengan baik.

Amanat Kapolri pada tahun 2017 ini ada  tiga hal yang mendasar antara lain :
1) Terjaganya stabilitas harga pangan.

2) Terwujudnya situasi yang kondusif, keamanan dan kelancaran arus lalu lintas selama Idul Fitri.

3) Terciptanya penjagaan obyek-obyek strategis dan penyiapan fasilitas umum yang baik.

 

Sumber: https://www.jatengtime.com/2017/06/20/kodim-jepara-bersama-forkopimda-dalam-pam-mudik-lebaran-2017.html

 

Editor: N. Arditya

 

Comments
Loading...