Tingkatkan Solidaritas, Polres Pandeglang Bagi-Bagi Takjil

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Jajaran Polres Pandeglang menggelar kegiatan bagi-bagi takjil atau makanan untuk berbuka puasa kepada sejumlah pengendara motor dan mobil di lampu merah Alun-alun Pandeglang, (14/6/2017). Dalam kegiatan tersebut disambut meriah oleh pengguna jalan. Dengan tujuan untuk lebih berbagi di bulan Ramadan.

Kabag Sumda Polres Pandeglang Kompol Nani Rusiani mengatakan, diadakannya acara tersebut dalam rangka menindak lanjuti intruksi Mabes Polri dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Pembagian takjil itu untuk mempererat antara masyarakat dengan kepolisian. Agar kami sebagai polisi bisa terkesan familiar dan lebih dekat dengan masyarakat,” kata Nani di sela-sela bagi-bagi takjil kepada pengendara.

Ia menjelaskan, selain memberikan takjil kepada masyarakat jajaran kepolisian juga mengadakan beberapa kegiatan dengan cara menggelar pasar murah yang terdiri dari daging, sembako dan lain sebagainya.

“Dalam rangka bulan Ramadan kita sedikit berbagi rezeki. Dengan harapan bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, sehingga terciptanya mitra yang dimana kepolisian bisa lebih dekat dengan masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan tersebut juga diharapkan bisa menumbuhkan rasa kebersamaan terhadap jajaran kepolisian dalam melaksanakan tugas karena seberat apa pun tugas yang dijalankan akan terlaksana jika terjalinnya kebersamaan. “Kita semua harus lebih kompak karena kalau kita solid pekerjaan yang dijalankan akan lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Pandeglang AKBP Ary Satriyan mengatakan, bahwa kegiatan bagi-bagi takjil tersebut dilakukan oleh semua jajaran kepolisian dengan harapan bisa lebih dekat dengan masyarakat.

“Dengan adanya pembagian takjil di bulan puasa ini saya berharap semua anggota bisa dekat dengan masyarakat sehingga terciptanya rasa kebersamaan,” tandasnya. (Kr)

 

Editor: Irdan

Comments
Loading...