143 Group Meriahkan Pawai Takbiran Di Kapuas

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Pawai gema takbir malam Hari Raya Idul Fitri 1438 hijriah di Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Sabtu (24/6/2017), berlangsung meriah. Sebanyak 143 peserta yang terdiri dari berbagai kelompok ikut ambil bagian dalam pawai malam takbiran yang dilepas langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

Ketua pelaksana pawai gema takbir, Bob Dwi Cipta Mahaputra mengatakan, pawai takbiran malam Hari Raya Idul Fitri diikuti oleh berbagai elemen masyarakat baik dari organisasi kepemudaan, remaja masjid, mushola dan juga dari club motor serta dari Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Pemkab Kapuas.

“Pawai takbiran pada malam ini sungguh luar biasa karena jumlah pesertanya mengalami peningkatan yang sangat signifikan dari pada tahun sebelumnya dengan jumlah sebanyak 143 kelompok,” ujarnya.

Atas terselenggaranya pawai gema takbir tersebut, Bob pun mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang telah memfasilitasi pawai takbiran malam Idul Fitri dari tahun ketahun.

Sementara itu, Ketua PHBI Kapuas H Nafiah Ibnor mengajak masyarakat yang hadir untuk bersama-sama berdoa agar penyelanggaraan pawai gema takbir berjalan aman, lancar dan tertib dan sukses.

“Terima kasih kepada Pak Kapolres yang telah mengamankan jalannya kegiatan pawai takbiran pada malam ini,” ucap Nafiah Ibnor.

Sedangkan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya mengajak masyarakat Kapuas untuk memelihara dan menjaga Kota Kuala Kapuas selalu bersih dan indah sesuai dengan moto Kota Kapuas adalah Kota AIR ( Aman Indah dan Ramah).

“Dan, yang paling penting lagi kita jalin tali silahturahim dan tali persaudaraan kita tanpa membedakan perbedaan. Ini yang paling penting. Saya juga ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas yang selama ini telah menjalin hubungan silahturami. Mari kita jaga terus kondisi ini,” ujar Ben. (irf)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...