Warga Sebut Produk Olahan Pasar Tani Pandeglang Masih Minim

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Pasar Tani Pandeglang yang menyediakan sayuran segar, bibit tanaman, sembako murah, produk olahan pertanian, produk olahan perikanan, dan aneka beras Pandeglang, dinilai masih kurang lengkap lantaran pasar tersebut tidak mampu menyediakan kebutuhan masyarakat.

“Saya pikir Pasar Tani ini menjual Daging Sapi, ternyata saya cek, yang ada hanya Daging Kerbau, saya juga cari Garam Beryodium tapi tidak ada yang jual. Mungkin karena tempatnya yang sempit ya, jadi tidak semuanya tersedia”, ujar salah satu pengunjung, Ahmad.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengakui bahwa lokasi Pasar Tani yang digelar kali ini masih terbatas dan produk olahan yang dijual masih belum lengkap. Hal ini dikarenakan tidak semua produsen atau petani dapat berpartisipasi langsung lantaran lokasi yang cukup jauh dari tempat tinggal.

“Harusnya nanti lebih banyak, nanti stan-stan nya lebih banyak karena memang tempatnya yah yang sangat terbatas tetapi ke depan punya tempat/lapak yang sama, kita sedang cari tempatnya, harusnya memang lebih dempet lagi, lebih rapat lagi. Tapi kesiapan para petani mungkin yang dari Panimbang nggak bisa semuanya ke sini sehingga mereka menitipkan barangnya saja ke sini, jadi sama lah artinya”, bebernya.

Untuk mengatasi hal tersebut, lanjut Irna, Pemkab Pandeglang akan menggelar Pasar Tani diberbagai wilayah di Kabupaten Pandeglang. “Nanti kita akan tempatkan, tidak hanya di satu lokasi saja, bisa nanti di tengah di zona 1, di Pandeglang, di zona 2, di zona 3, bahkan nanti di Panimbang sehingga nanti kita akan siapkan ada pasar sub terminal nanti untuk bisa menjual komoditas hasil-hasil pertanian Pandeglang yang memudahkan antara si petani ketemu dengan para konsumen”, tutupnya. (IY)

 

Comments
Loading...