Walikota Bersama Perwakilan Kemendikbud Tinjau Lokasi KBN 2017

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Pelaksanaan Kemah Budaya Nasional (KBN) 2017 yang ke 8 dan dilaksanakan pada 16-21 Juni mendatang yang bertempat di Kota cantik Palangka Raya sebagai tuan rumah mulai pastikan kesiapannya.

Hal itu terlihat saat Walikota Palangka Raya  HM Riban Satia bersama Kabid Internalisasi Nilai Sejarah dan Dirjen kebudayaan (Kemendikbud), Edi Suwardi M. hum, meninjau langsung ke lokasi kemah di bumi perkemahan Kambariat tuah paho yang berada di Desa Kereng bengkirai Palangka Raya.

Kabid Internalisasi Nilai Sejarah dan Dirjen kebudayaan (Kemendikbud), Edi Suwardi M. hum, peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan Palangka Raya yang akan menjadi tuan rumah KBN 2017.

“KBN tersebut sudah tentu akan diikuti oleh 34 provinsi, kemah budaya tersebut dimaksudkan untuk mengenal semua sejarah serta kebudayaan, kemah yang dilakukan di Palangka Raya ini dimaksudkan peserta mampu mengetahui sejarah serta budaya Kalteng pada umumnya, dan juga mengetahui tokoh-tokoh yang ada di Palangka Raya pada khususnya dan Kalteng pada umumnya,” jelasnya saat diwawancarai sebelum peninjauan, Selasa (16/5).

Selain mengetahui tentang budaya, lanjutnya, kemah tersebut ada beberapa kegiatan lainnya seperti kegiatan pramuka pada umumnya, ada penjelajahan, dan kegiatan lainnya.

“Aktivitas yang dilakukan seperti aktivitas budaya dan jelajah sejarah, sehingga peserta bisa mengetahui budaya Kalteng,” tukasnya.

Sementara itu, Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia, menyatakan bahwa pihak Pemko sudah menyiapkan hal-hal yang memang perlu dipersiapkan dalam pelaksanaan KBN 2017.

“Kita sudah menyiapkan lapangan kemah dan saat ini pengerjaannya sudah dimulai, kita juga memastikan saat pelaksanaan KBN pada bulan juni mendatang semua persiapan sudah selesai,” tegasnya.

Namun, katanya, keberhasilan tersebut tidak lepas dari dukungan DPRD kota, terutama dalam penambahan anggaran KBN.(AF)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...