Wakil Walikota Palangka Kunjungi Korban Kebakaran

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Bencana kebakaran kembali terjadi di rumah padat penduduk di Jl. Kalimatan, Kel. Pahandut Kec. Pahandut Kota Palangka Raya, beberapa waktu yang lalu menghanguskan sedikitnya rumah hunian dari 43 kepala keluarga (KK).

Dengan terjadinya kebakaran tersebut pemerintah kota (Pemko) Palangka Raya melalui Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono merespon langsung dengan mengunjungi korban kebakaran tersebut.

“Dari laporan Lurah Pahandut jumlah yang terbakar 43 KK, namun itu semua bukan sertamerta rumah, karena ada beberapa kk yang bermukim di kos-kosan atau barak,” jelasnya ketika usai mengunjungi korban kebakaran, Selasa (9/5).

Dia juga menegaskan bahwa pemko pada umumnya sudah koordinasi dengan Dinsos Provinsi dan kota sebagai mana biasa Dinsos memberikan bantuan seperti dapur umum yang akan dioperasionalkan selama tiga hari..

“Saya meminta juga dengan Dinsos Kota (Palangka Raya) pada pukul 10:00 WIB sudah harus berdiri dapur umum dan lurah juga perlu melakukan kontrol,” pungkasnya.

Pihaknya juga meminta data dari masing-masing RT untuk anak-anak sekolah dan bayi di bawah lima tahun, dimana anak harus tetap bersekolah dan juga bayi akan mendapat perlakuan khusus.

“Insyaallah tengah hari semua data clear tahap pertama yang selanjutnya akan jadi bahan kebijakan yang dilakukan Pemko berdasar Perwali untuk bantuan korban bencana,” pungkasnya lagi.(AF)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...