Usai Dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Barsel Siap Berikan Perubahan di Daerah

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran tidak hanya melantik Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) saja, akan tetapi juga melantik pasangan calon terpilih Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel) yakni Edy Raya Samsuri dan Satya Titiek Atyani Djoedir sebagai Bupati dan Wakil Bupati Barsel definitif periode 2017-2022.

Pelantikan yang dilaksanakan senin (22/05) di aula Istana Isen Mulang, jabatan Gubernur Kalteng selain dihadiri oleh jajaran Pemerintah Provinsi Kalteng dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Barsel, tampak terlihat Anggota DPR Dapil Kalteng seperti Hamdani, dan anggota DPD RI Mawardi.

Bupati Barsel Edy Raya Samsuri ketika diwawancarai awak media usai dilantik menyampaikan, dirinya bersama pasangannya nanti akan memberikan perubahan khusus di Pemerintah Daerah Kabupaten Barsel.

“Kita juga mengharapkan kedepannya untuk segera melaksanakan lelang pekerjaan, sehingga penggunaan anggaran dapat terserap dengan cepat dengan harapan menjaga keseimbangan anggaran baik APBD maupun APBN yang ada,” jelas Edy Raya Samsuri.

Dia juga berkeinginan agar kedepannya hubungan antara Eksekutif maupun Legislatif yang ada di Kabupaten Barsel lebih baik lagi. Bahkan dalam waktu dekat Bupati dan Wakil Bupati Barsel definitif ini akan melakukan pertemuan dengan pihak Legislatif untuk membahas lebih dalam terkait perkembangan di Kabupaten Barsel.

Pihaknya juga menginformasikan, target kerja 100 hari Bupati dan Wakil Bupati Barsel terpilih ini, bagaimana agar pekerjaan atau proyek-proyek yang dapat diselesaikan dan dilaksanakan dalam beberapa bulan ke depan ini, sehingga pembenahan Infrastruktur Pembangunan di Barsel Berjalan lancar.

Dalam Sambutannya, Sugainto Sabran juga menyampaikan selamat kepada pasangan Edy Raya Samsuri dan Satya Titiek Atyani Djoedir dipilih oleh masyarakat Kabupaten Barsel untuk memimpin Pemerintah di Daerah Kabupaten.

“Sumber daya alam yang dimiliki Kalteng begitu Kaya mulai dari galian C, tambang batu bara, emas, bauksit atau zirkon kekayaan laut dan sebagainya ada di wilayah Kalteng semuanya ada. Saya berpesan sekaligus harapan saya kepada Bupati dan Wakil Bupati dilantik segera urus dan menginventarisasi permasalahan yang ada,” tegas Sugianto.

Khusus ujarnya, di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten masing-masing, kalau tidak cocok dengan Kepala Dinasnya, tegas Sugianto menambahkan, dapat diganti dengan Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) jika memang tidak mau bekerja.

Ia tidak menginginkan program visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih tidak berjalan dengan baik dikarenakan adanya anggapan dari Kepala Dinas, Bupati dan Wakil Bupatinya baru kemarin dilantik. Saya mengajak Kepala Dinas berfikir untuk mensejahterakan masyarakat Kalteng.

“Untuk Kabupatennya masing-masing. Kepala Dinas harus bekerja sesuai dengan tugasnya masing-masing. Saya pesan kepada Bupati dan Wakil Bupati dilantik, jangan takut memPLTkan Kepala Dinas yang tidak mau bekerja, tapi kalau mereka bekerja dengan biak, hargai dan pertahankan mereka,” tutupnya.(arli)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...