Umar Ahmad Apresiasi Inisiatif Peluang Bisnis Warga

MENARAnews, Tubaba (Lampung) – Salah satu terobosan bisnis warga mendapat perhatian khusus dari Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad. Perhatian khusus itu dibuktikan dengan hadirnya bupati pada acara louncing lesehan Pondok Bambu di Jalan Brawijaya samping Islamic Center, Rabu (24/5/2017).

Menurut pantauan MENARAnews terlihat orang nomor satu di kabupaten tersebut, sangat menikmati beraneka sajian makanan yang dipromosikan  dengan khas tradisional.

Dalam kesempatan itu, Bupati memberikan apresiasi atas upaya warganya dalam memanfaatkan peluang bisnis sekaligus bisa memperbaiki kehidupan ekonomi.

”Saya memberikan apresiasi jika ada warga yang punya inisiatif, dengan membuka usaha memanfaatkan peluang bisnis apalagi di kawasan Islamic Center,” kata Bupati.

Selaku pemerintah, Bupati sangat mendukung keberlangsungan bisnis tersebut, hal itu menurutnya bisa dijadikan contoh bagi masyarakat Tubaba. Terobosan itu dapat meningkatkan keterampilan sumberdaya manusia dalam mengelola usaha.

”Yang pasti usaha warga seperti ini akan kita dukung, selain bisnis juga bisa meningkatkan keterampilan,” ungkap Bupati sembari mendorong warga lainnya untuk bisa memanfaatkan peluang bisnis yang tersedia di daerah tersebut.

Pemilik usaha lesehan Sahnuri mengaku terinspirasi membuka usaha lesehan bernuansa tradisional dengan nama Pondok Bambu. Lesehan yang menonjolkan bambu, mulai dari dinding, kursi ruangan, termasuk langit-langit. Bahkan sebagian perlengkapan kursi, meja dan lainnya di pesan khusus.

“Jadi tamu datang tidak merasa berada di dalam Gedung. Tapi pondok yang nyaman dengan nuansa tradisional,” katanya kepada MENARAnews, Rabu (24/11/2017).

Untuk pilihan tempat katanya, disediakan satu ruangan meja biasa dan ruangan lesehan khusus. Kapasitas cukup luas bisa menampung sedikitnya 100 orang tamu. “Jadi yang gak suka santai di lesehan bisa memilih meja biasa,” jelasnya.

Kebanyakan restoran lebih tertarik pada menu western, namun Pondok Bambu justru lebih memilih menu nusantara sebagai ikon kuliner yang diandalkan. Yang paling spesial lagi menu khas Lampung dan Palembang.

Bagi anda penyuka tempoyak ikan baung, ayam kampung, ikan berbagai jenis, anda bisa mencobanya. Ada lagi menu pindang baung, ayam kampung goreng/bakar, ikan goreng/bakar dan banyak lagi menu lainya. Pastinya lidah anda tidak akan asing dengan aneka makanan dan minuman yang disuguhkan. Semuanya memiliki cita rasa yang menggugah selera.

Soal harga menu makanan disini cukup terjangkau. Sedangkan jenis minuman tersedia coffee, cappucino, tea, coffe gula aren dan berbagai juss dengan harga yang bervariasi. “Kita juga sediakan minuman jahe anget,” tandasnya.

Louncing lesehan Pondok Bambu itu ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Tulang Bawang Barat Fauzi Hasan SE, MM. Pemotongan pita tersebut didampingi puluhan kepala SKPD Pemkab setempat dan ratusan tamu undangan yang hadir. (JE/RZ)

Comments
Loading...