TNI di Kalteng Lakukan Pembangunan di Daerah Melalui TMMD 2017

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 98 Tahun 2017 yang dilaksanakan di beberapa Daerah di Indonesia termasuk di Kabupaten Lamandau Provinsi Kalimantan Tengah diantaranya bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Tidak hanya itu, tujuan lain dari terlaksananya program kegiatan TMMD ini juga dimaksudkan untuk menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta peningkatan Pembangunan di Daerah melalui semangat kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

Brigjen TNI Ahmad Supriyadi usai mengikuti kegiatan upacara penutupan TMMD ke-98 tahun 2017 di lapangan sepak bola Sungai Bulu, Kecamatan Blantikan Raya Kabupaten Lamandau menjelaskan, secara Nasional, 357 sasaran fisik pembangunan dan perbaikan infrastruktur wilayah Kodim di seluruh Indonesia terselesaikan.

“Ada beberapa atensi yang perlu di sampaikan kepada para prajurit dan seluruh komponen masyarakat yang ada, Pertama mari kita pelihara terus semangat kebersamaan dan kemanunggalan TNI Rakyat.” jelas  Ahmad Supriyadi kamis (04/05).

Lanjutnya, jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh pihak manapun yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Menumbuhkan semangat gotong royong hendaknya terus dilestarikan. Tentunya ujarnya lagi, semangat gotong royong merupakan warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini.

Dirinya juga menyampaikan, hasil program TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang. Dan kepada para Dansatgas TMMD ke – 98 Tahun 2017, untuk terus lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD.

“Agar di jadikan bahan perbaikan pada TMMD  di tahun mendatang, dan untuk para prajurit yang sudah bergabung dalam satgas TMMD. Dengan berakhirnya kegiatan ini, kiranya segera kembali ke induk pasukan masing-masing dan perhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan.” katanya lebih dalam.

pelaksanaan upacara penutupan TMMD Ke-98 Tahun 2017 dihadiri Kasdam XII/Tpr, Bupati Lamandau, Aspers Kasdam XII/Tpr, Dandim 1014/Pbn, Kapolres Lamandau, Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Negeri, SKPD, Ketua Persit KCK Cabang 1014/Pbn,Kapenrem 102/Pjg, Pabung Para Danramil wil. Kodim 1014/Pbn, dan Camat Blantikan Raya, para Kades setempat dan para tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat.

Dihari yang sama, kegiatan penutupan TMMD ke 98 Tahun 2017  juga dilaksanakan di Stadion Minu Arena Tiara Batara Murung Raya. Dengan mengangkat teman yang sama yakni “Dengan semangat kemanunggalan TNI dan Rakyat kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan wilayah NKRI”.

Hadir pada pelaksanaan penutupan TMMD tahun 2017 di Murung Raya Wakil Bupati Barito Utara, Dandim 1013/mtw, Kapolres Barito Utara, Kasi log korem 102/pjg, Kepala Kejaksaan Negeri Muara Teweh, Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh, Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh, Wakil Ketua II DPRD dan SKPD Kabupaten Barito Utara.(arli)

Editor : Hidayat

Comments
Loading...