Tingkatkan Kebersamaan, Satpol PP, Damkar dan Balakar Gelar Apel Bersama

MENARAnews, Kuala Kapuas (Kalteng) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab  Kapuas, Selasa (9/5/2017) pagi, menggelar apel bersama dengan jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas, Balakar 545 dan Damkar Mandiri.

Apel bersama yang diikuti ratusan peserta itu dipusatkan di halaman Markas Pol PP Kapuas Jl A Yani Kuala Kapuas, yang dipimpin langsung Kasat Pol PP Kapuas Drs Yunabut. “Apel ini kita namakan apel kebersamaan untuk menjalin silahturahmi jajaran Pol PP dan Damkar Pemkab Kapuas dengan BPBD, Balakar dan Damkar Mandiri,” kata Yunabut kepada MENARAnews.com usai apel.

Lanjut Mantan Sekretaris Dinas Pendapatan Daerah itu, jalinan kebersamaan sangat diperlukan dalam rangka melaksanakan tugas pengabdian dengan jiwa sosial yang tinggi dan tanpa pamrih. “Agar terjamin rasa keamanan, kenyamanan bagi warga masyarakat khususnya bahaya kebakaran,” ujarnya.

Disamping itu, juga untuk mensinergikan pengabdian dan tanggung jawab moral dengan terjalin komunikasi, koordinasi, sinergitas dan kebersamaan dan kekompakan dalam tugas dilapangan. “Tentu dengan tekad yang kuat serta jiwa pantang pulang sebelum api padam,” tegas Yunabut.

Seperti diketahui pada, Senin (8/5/2017) sore, telah terjadi musibah kebakaran di Jl Tambun Bungai Gang 6 Kuala Kapuas. Atas kesigapan petugas pemadam kebakaran baik dari Pemda Kapuas, Damkar mandiri dan Balakar, api yang membakar satu rumah warga tidak sampai menyebar ke rumah warga lainnya karena dalam api berhasil dipadamkan. (irf)

Editor: Hidayat

Comments
Loading...